ARENA BEKASI BOGOR DEPOK DESTINASI EKBIS EKONOMI ENTERTAINMENT FINANSIAL FOOD & TRAVEL HEALTH & DIET HEALTH & SEX HUKUM INDEKS INTERNASIONAL JAKARTA JAWA BALI KALIMANTAN KULINER LIFESTYLE MALUKU MEGAPOLITAN NASIONAL NEWS NUSA TENGGARA NUSANTARA PAPUA PILKADA POLITIK SEKTOR RIIL SPORT SULAWESI SUMATERA TANGERANG TOKOH

Menteri ESDM Jadi Penanggung Jawab Kerjasama Indonesia – Timur Tengah

Sudirman-Said-670x350

Jakarta – Menindaklanjuti hasil kesepakatan dengan negara-negara Timur Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memudahkan perizinan investasi bagi investor dari grup negara-negara Timur Tengah.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, saat ini pemerintah sedang melakukan set up metode perizinan untuk membantu secara khusus grup dari Timur Tengah supaya dipermudah.

Sudirman Said telah ditunjuk sebagai menteri penghubung atau penanggung jawab antara Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah dalam hal rencana kerja sama kedua negara sedang memetakan proyek-proyek mana yang akan dikerjakan oleh investor Timur Tengah di Indonesia.

Untuk itu ia meminta waktu hingga tiga bulan untuk menyusun katalog rencana kerja sama antara Indonesia dengan negara Timur Tengah. Saat ini tim sedang menyusun.

“Saya minta waktu tiga bulan untuk sampai pada esthablished tim yang permanen, kemudian seluruh informasi kumpul baik informasi yang mereka butuhkan, yang bisa kita sediakan,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said usai dipanggil Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (30/8/2015).