BOLA

Bangkitkan Sepak Bola, FKPL Gelar Turnamen Antar Kecamatan

Indonesiarayakini.com, Leuwiliang – Berangkat dari keprihatinan akan nasib sepak bola di tanah air yang kini mati suri, Forum Komunikasi Pemuda Leuwimekar (FKPL) Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor menggelar kompetisi antarkecamatan.

Meski hanya bermodalkan tekad dan kebersamaan, namun kegiatan tidak mengeyampingakan profesionalisme. Kompetisi ini telah berjalan selama dua minggu dan diikuti sedikitnya 32 club. Kini memasuki musim final dan berjalan dengan sukses.

Ketua FKPL, Drs Ade Umiyana menjelaskan, kegiatan ini berawal dari keprihatinan dirinya bersama anggota FKPL lainnya yang melihat semakin suramnya persepakbolaan nasional. Imbasnya secara tidak langsung terhadap gairah kompetisi ke tingkat yang paling bawah.

“Ini tidak bisa dibiarkan terus menerus. Lihat saja kompetisi ini banyak diikiuti para pemain luar negeri yang bertempur di lingkup nasional harus rela menjadi pemain tarkam alias tarikan kampung,” jelas Ade kepada Hallobogor.com, Kamis (11/2/2016).

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Berti Agustini menambahkan, karena prihatin akan kondisi sepak bola nasional yang kini nasibnya terkatung-katung, maka pihaknya berupaya menghidupkan kembali meski harus menggunakan dana hasil swadaya.

“Kami tidak ingin ada ketergantungan walau memang sebenarnya perlu dukungan dari Pemkab. Kami juga sebelumnya sudah meminta dukungan ke Pemkab Bogor melalui Dispora, namun tidak direspons,” pungkasnya. (eco)