KULINER

Mau Es Campur “Papatong” era 70an yang Bikin Seger, Dateng Aja ke Food Eat/Drink Suryakencana

Indonesiarayakini.com, Bogor – Siapa yang tidak tahu dengan es campur, mayoritas dari anak-anak hingga dewasa pasti pernah mencicipinya. Es campur atau juga dikenal dengan es teler ternyata masuk dalam kategori jajanan khas bogor yang sudah sejak lama dikenal dan terus bertahan selama berpuluh-puluh tahun.

Adalah es campur milik bapak Otong yang telah menjajakan es campur ini sejak tahun 1970an. Saat ini, usaha es campur miliknya di wariskan oleh sang anak Anton. Anton sendiri adalah generasi kedua yang meneruskan usaha warisan keluarga yang telah dijalankan sejak era 70an itu.

“Es campur ini sudah berjalan sejak tahun 1970an. Saya adalah generasi kedua yang meneruskan usaha Bapak, sebagai penerus apa yang telah dijalankan orangtua. Dulu es campur ini belum memiliki nama brand, namun setelah saya yang jalani, es campur ini saya beri nama es campur “Papatong” yang di ambil dari nama ayah yakni papa Otong,” tuturnya, seperti dikutip Hallobogor.com.

Dulu sewaktu masih dijalankan oleh sang ayah, es campur ini biasa dijajakan di daerah Pasar Bogor, sebelum dibangun seperti sekarang ini tepatnya di belakang Bogor teater dengan menggunakan tenda.

Seiring berjalannya waktu, kata Anton, usaha ini terus berkembang sampai dengan sekarang, Bahkan, pelanggan-pelanggan kami yakni orang-orang Bogor di era 70an masih tetap menjadi pelanggan setia kita.

“Dari penampilan es campur ini tidak banyak ada perubahan. Dari segi rasa kita tetap pertahankan karena itu yang menjadi keunggulan kita, sehingga masih bertahan sampai sekarang. Yang berbeda hanya toppingnya saja, jika dulu hanya ada mocca, kalau sekarang sirupnya bisa menggunakan rasa cocopandan atau strawbery,” jelasnya.

Sekalipun es campur atau es teler ini adalah menu unggulan, lanjut Anton, namun menu yang di tawarkan tidak hanya itu. Ada juga jenis minuman lain yang tersedia seperti es sarang burung, es sop duren, jus kedongdong dan lain-lain.

Nah, Jika Anda ingin mencoba sensasi es campur “Papatong” yang khas kebogoran ini, Anda bisa berkunjung ke area “Food Eat & Drinks” berlokasi di Jalan Surya Kencana no.65, Bogor, buka mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB setiap hari. Untuk harga pun tidak perlu khawatir. harga menu disini amat sangat terjangkau mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.17.500.

Bagi para pencinta kuliner baik yang ada di bogor maupun luar bogor yang masih bingung untuk tempat hangout dan bersantai, Anda bisa mencoba datang ke lokasi ini, apalagi area foodcourt Eat & Drinks ini memiliki dua lantai dan mampu menampung kurang lebih 100 orang, dijamin Anda akan betah ketika ada didalamnya. (ndi/dan).