HEALTH & DIET

Siapkan Mentalitas Jelang UN dengan Hypno Motivasi

Indonesiarayakini.com, Bogor – Tahapan Ujian Nasional (UN) untuk SD,SMP,SMA sudah dimulai awal maret ini. Sekolah dan para siswa kelas akhir disemua jenjang pendidikan sudah mulai sibuk mempersiapkan dan melaksanakan tahapan-tahapan UN mulai dari menyelesaikan materi pelajaran sesuai dengan target kurikulum, ujian praktek, try out UN, ujian sekolah sampai pada akhir UN nanti.

Meskipun untuk tahun ajaran sekarang kelulusan siswa tidak ditentukan lagi oleh nilai UN tapi dari akumulasi nilai-nilai ujian sekolah dan UN, sekolah terutama para siswa tetap mempersiapkan diri dengan maksimal baik secara materi pelajaran maupun mentalitas mereka menghadapi UN. Nilai UN masih menjadi standard untuk siswa meneruskan ke jenjang selanjutnya.

“Secara akademik siswa-siswi kami siap menghadapi UN nanti tapi secara mentalitas kami tidak bisa memastikan karena tidak ada ukuran pasti kondisi mentalitas seseorang” ujar pak Alim wakasek SMPN 8 Kota Bogor yang ditemui di sela aktivitas mengajar, seperti dikutip Hallobogor.com.

Tidak bisa dipungkiri bahwa mentalitas seorang siswa dapat mempengaruhi hasil UN siswa tersebut. Kondisi psikis saat ujian seperti tegang, grogi, takut sama pengawas ujian, cemas nilainya jelek akan menghilangkan fokus konsentrasi pada saat mengerjakan soal ujian sehingga siswa akan susah untuk menjawab soal tersebut padahal materi pelajaran sudah mereka kuasai yang pada akhirnya mereka mendapatkan nilai yang kecil.

“Saat kondisi psikis siswa tidak stabil diakibatkan emosi negatif maka memori otak siswa yang berisi materi pelajaran akan tertutup sebagian atau sepenuhnya sehingga materi pelajaran yg diujikan susah untuk keluar dari memori siswa tersebut sehingga mereka tidak bisa menjawab soal ujian” kata M.Basir motivator remaja yang konsern dalam pemberdayaan pikiran bawah sadar.

Untuk mengatasi permasalahan menjelang UN agar para siswa siap baik secara materi akademik maupun mentalitas diperlukan sebuah rangsangan motivasi untuk menghilangkan emosi-emosi negatif saat UN dan diberikan rasa kenyamanan, ketenangan, keyakinan, kepercayaan diri dan dapat fokus konsentrasi sehingga para siswa akan melalui UN dengan hasil yang gemilang.

Motivasi diberikan langsung kepada pikiran bawah sadar siswa yang memiliki potensi lebih besar 88% dari pikiran sadar sehingga apa yang disampaikan akan terserap dan terpatri dalam memori dengan sangat kuat.

“Pikiran bawah sadar menyimpan memori dan potensi yang luar biasa yang jarang diakses oleh kita, melalui rangsangan motivasi pikiran bawah sadar potensi tersebut akan tergali dengan luar biasa” tambah kang Basir yang secara rutin memberikan motivasi pikiran bawah sadar atau hypno motivasi kepada para siswa di Bogor maupun diluar Bogor menjelang ujian nasional.

Pada kesempatan ini Hallo Media Network melalui divisi pendidikan dan pelatihan mengundang para siswa dalam kegiatan training Hypno Motivasi menjelang UN “Melejitkan Potensi Menjadi Sang Juara”.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai minggu ketiga bulan Maret sampai minggu pertama bulan Mei bersama Motivator Muhamad Basir, CHt.CI dan David Koper, CHt.CI yang sudah memberikan training ke berbagai sekolah dan lembaga di Bogor dan beberapa daerah lainnya.

Kegiatan akan dilaksanakan di Graha Soemarna, Plaza Nirwana No.1 Bogor Nirwana Residence. Untuk informasi bisa menghubungi Rizza 085693346442.

Kami juga bersedia diundang langsung ke sekolah-sekolah untuk mengadakan training Hypno Motivasi di sekolah, silahkan hubungi no diatas. (bsr)