KULINER

Sangu Koneng Ala Dapur Cihuuyy Menggugah Selera Anda

<strong>Indonesiarayakini.com, Bogor</strong> – Untuk para kulineris Kota Bogor, ada tempat kuliner baru nih di Jalan Pandu Raya No.143, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Tempat ini menawarkan masakan resep rumahan khas Bogor tapi dengan rasa dan suasana yang berbeda dari yang lain.

Khusus bagi anda pecinta kuliner yang tinggal di Bogor, kini <a href=”Hallobogor.com”>Hallobogor.com</a>  akan sedikit kasi bocoran tentang resto ini, biar Anda makin penasaran apa sih kelebihan dan keunggulan dari resto ini. Sehingga Anda bisa datang langsung mencobanya.

Ya, resto yang baru berjalan dua bulan tepatnya di akhir Januari 2016 ini bernama Dapur Cihuuyy. Dapur ini menawarkan beraneka macam menu masakan dengan resep rumahan khas Bogor. Walaupun terdengar sederhana, namun soal rasa tentunya memiliki kelebihan sendiri dari resep masakan rumah pada umumnya.

Dapur Cihuuyy buka setiap hari mulai jam 11:00 sd 09:00 WIB. Ada dua lantai yang bisa Anda pilih untuk bersantai bersama teman maupun keluarga. Pokonya di jamin deh Anda gak bakalbosan. Karena disini bernuansa “Fel like Home”.

Nah itu baru hanya dari suasana tempat. Bagaimana dengan menunya? Penasaran? Ini bocorannya. Ada sekitar 20 makanan berat yang ditawarkan dan itu belum ditambah makanan ringannya. Untuk makanan beratnya, pengunjung yang sering datang kesini merekomendasikan mie siram dan sangu koneng Bogor sebagai menu jagoannya.

Bagi yang suka pedas, mie siram Dapur Cihuuyy sangat sejalan dengan selera kamu dan wajib dicobain karena rasanya nendang gurindang pedasnya. Mie ini disajikan dalam satu hotplate tapi untuk porsi 3 orang. Pas banget buat disantap rame-rame tapi dengan harga yang murah.

Menu jagoan berikutnya ada sangu koneng Bogor. Kelebihan nasi kuning ini selain terdapat tempe oreknya juga menggunakan empal suir rawit, ayam suir rawit, dan paru suir rawit dalam sajian seporsinya. Beda bangetkan dengan nasi kuning pada umumnya. Apalagi rasanya, dijamin cihuuyy.

Kalau untuk minuman masih standar. Hanya variasinya ada es loder, jus buah, dan es pala. Selain menyuguhkan resep masakan rumahan, Dapur Cihuuyy juga menjual 9 jenis sambel khas sunda yang sudah  dikemas dalam plastik 100 gram dan 200 gram. Kesembilan sambel tersebut pilihannya ada sambel telor asin, jengkol, gorengan, mie siram, petey, teri, kemangi, bawang, dan bajak. Dan semua sudah bersertifikasi dari Dinkes dan MUI. Untuk pemesanan anda bisa datang langsung atau pemesanan online via WA di 081318049260, dan via fb dapurcihuuyy.

“Karena dapur ini baru berjalan dua bulanan, nanti di tanggal 9 dan 10 April 2016 kita akan mengadakan grand launching di  Dapur Cihuuyy. Selama dua hari itu kita akan kasi diskon 50% untuk yang makan disini dan itu berlaku untul all item, asal makan di tempat,” kata Devi Maharani selaku owner Dapur Cihuuyy kepada Hallobogor.com, Kamis (07/04/2016).

Ada 3 menu baru juga yang akan kita perkenalkan saat grand launching ini yaitu nasi panggang lidah wagiu, paket ikan kembung bakar merah alas daun dan ikan nila merah sambel mantah. Ditambah jus sayur sebagi minuman barunya, sambung Devi.

Dapur Cihuuy ini hadir bukan untuk kedai keluarga saja tapi juga buat anak muda yang ingin nongkrong di tempat yang homey dengan sajian menu rumahan. Karena itu disini kita pasang fasilitas wifi, AC dan juga mushola. Bahkan kita juga menerima pesanan nasi box berupa tumpeng mini untuk kantor maupun instansi dengan sistem delivery.

“Dengan hadirnya Dapur Cihuuyy yang meramaikan wisata kuliner di kota Bogor, saya harap masakan khas Bogor bisa bertambah dan lebih dikenal masyarakat  karena punya industri kreatif sendiri sehingga Bogor bisa tambah keren,” harapnya.

Itu tadi info kuliner yang musti Anda coba. Masih belum puas? Simak info kuliner lainnya di Hallobogor.com, dan jadikan kuliner Kota Bogor menjadi tempat wisata yang dituju para kulineris-kulineris mancanegara. <strong>(ndy)</strong>.