UKM & KOPERASI

Kemenkop UMKM Minta Koperasi dan Dunia Bisnis Ikuti Trend Digital

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Koperasi dan UKM Ir. Agus Muharram, MSP meminta dunia bisnis untuk mengikuti perkembangan trend digital.

“Sekarang ini eranya digital dan berkembang pesat. Semua aktifitas bisnis harus mengikuti tren digital termasuk di bidang koperasi,” kata Agus di kantornya, Rabu (25/5/2016).

Karena itu Kemenkop UMKM sangat mendukung atas berdirinya koperasi yang berbasis digital, karena ke depannya akan mempermudah dalam pengurusan ijin koperasi.

Agus menyampampaikan hal tersebut ketika menerima kunjungan para pengurus Koperasi Ayumi Artha Mandiri (AAM) di Gedung Kemenkop dan UMKM.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Koperasi AAM diwakili oleh Tri Sugeng Nugroho, Tjikal Jedy, Joko Sigit dan Faturachman, sedangkan dari Kemenkop UMKM adalah Bapak Ir. Agus Muharram, MSP dan stafnya.

Pengurus Koperasi AAM menjelaskan bahwa koperasinya akan berkonsentrasi pada koperasi digital, dimana keanggotaannya tidak dibatasi wilayah karena ini berbasis digital.

Selain itu Koperasi AAM juga akan mengedepankan anggotanya yang mempunyai bisnis kreatif, dan akan dipertemukan dengan pendamping-pendampingnya untuk memperbesar dan mempercepat bisnisnya berkembang. (tim)