TOKOH

Camelia Lubis, Selebritis Berpolitik Berjiwa Kartini

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Sosok Camellia Panduwinata Lubis yang lahir di Medan 27 Oktober 1985 ini adalah sosok perempuan pelopor emansipasi wanita yang sangat luar biasa dan dibanggakan oleh masyarakat Indonesia. Sebab selebritis yang pernah menjabat Wakil Ketua KNPI Medan ini. Merupakan sosok perempuan tangguh yang mampu mengangkat derajat perempuan ke tempat yang lebih baik.

Meski sederet jabatan yang diembannya saat ini. Sosok perempuan yang jadi Duta Anti Narkoba itu tetap santun, cerdas, dan berani, sosok yang pantas menjadi panutan seluruh perempuan di negeri ini.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Camel Lubis merupakan salah satu sosok Ibu yang memiliki jiwa “Kartini” dalam dirinya, karena selain seorang Ibu yang mampu mengabadikan dirinya pada berbagai organisasi dan kegiatan bermanfaat. Dia juga tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu dari kedua putranya Jendral Rusdi mohammad dan Raja Mohhammad Johan Noor Razzaq.

Begitupun sebagai Istri, Camel Lubis mampu membina hubungan keluarga dengan harmonis bersama Sang Suami Johan R. Karena selain merawat dan melayani suaminya juga mampu membangun usaha dengan mendirikan perusahaan pertambangan yang di beri nama PT. Mitra Treding Sinergi (MTS).

Camel Lubis yang lahir dari pasangan Ir. Suhiluddin lubis dan Safriani ini pernah jadi juara penghuni terakhir di salah satu televisi swasta dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua Sosial dan Budaya Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Ketua Pariwisata dan Industri Kreatif DPN PKP Indonesia serta sederet jabatan lainnya. Bahkan Camel tercatat sebagau Atlit Taekwondo Sumatra Utara tahun 2005.

Camel adalah sosok Kartini yang tidak hanya dimiliki oleh satu keluarga. Sebab dia mampu melimpahkan seluruh kecerdasan, dan keberanian untuk keluarganya. Sosok Kartini masa kini yang akan selalu jadi kebanggaan Indonesia. (roy/rdp)