BOLA

Serangan Cepat Persija, Tak Mampu Curi Poin Kalah 0-1 Dari Arema

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Arema Cronus pada lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6). Macan Kemayoran takluk 0-1 dari tuan rumah lewat gol cepat yang dilesakkan Cristian Gonzales di menit ke-7.

seperti dikutip Halloapakabar.com, tuan rumah unggul cepat lewat aksi Cristian Gonzales menyempurnakan assist Esteban Vizcarra saat pertandingan baru berusia tujuh menit.

Gol Arema berawal dari blunder kiper Persija Andritany Ardhiyasa yang mencoba membuang bola. Namun, bola justru jatuh ke arah dekat Vizcarra.

Vizcarra kemudian berhasil memenangkan duel udara dan mengirimkan bola kepada Gonzales yang berdiri bebas di kotak penalti. Selanjutnya, striker asal Uruguay itu dengan mudah mengirimkan bola mendatar ke gawang Persija yang tak bisa dijangkau Andritany.

Pilihan Redaksi

KIPER PERSIJA TERMOTIVASI MASUK TIMNAS SUNDULAN ADE JANTRA BAWA PERSIJA MENANG ZULHAM ZAMRUN INGIN DJANUR JADI PELATIH PERSIB

Macan Kemayoran berupaya untuk membalas ketinggalan dengan melancarkan serangan agresif melalui pergerakan cepat Ambrizal Umanailo dan Ade Jantra. Namun, sejumlah percobaan yang dibangun kerap putus di daerah sepertiga lapangan Arema.

Upaya Persija untuk mencetak gol penyama kedudukan makin berat setelah Willian Pacheco diusir keluar oleh wasit menyusul pelanggaran terhadap Srdan Lopicic. Sebelumnya, Pacheco sudah lebih dulu menerima kartu kuning lantaran melanggar keras Vizcarra.

Arema yang unggul jumlah pemain mendominasi jalannya pertandingan di waktu tersisa. Namun, tak ada tambahan gol hingga babak pertama usai.

Persija menambah intensitas serangan di awal babak kedua. Namun, upaya Ambrizal untuk menembus kotak penalti kerap terhenti di kaki Hamka Hamzah maupun Goran Gancev.

Arema nyaris menggandakan keungulan di menit ke-63 lewat aksi Gonzales. Namun, tendangan keras pemain berjuluk El Loso itu masih melambung di atas mistar gawang.

Pertandingan mulai berjalan seimbang setelah Arema juga harus kehilangan satu pemain di menit ke-64. Ahmad Alfarizi harus meninggalkan lapangan akibat melanggar keras pemain Persija.

Persija justru makin sering membangun serangan sporadis ke daerah pertahanan Arema. Sayang, tak ada satupun peluang bersih yang mereka miliki.

Tuan rumah nyaris menambah keunggulan lewat tendangan jarak jauh yang diambil Sunarto. Sayangnya tendangan striker mungil Singo Edan itu hanya membentur mistar gawang meski Andritany sudah tak mampu menjangkau bola. Keunggulan Arema 1-0 bertahan hingga laga usai. (kow/hlb)