HEALTH & DIET

Silikon Gel Asal Taiwan, Teribosan Baru Penyembuh Luka

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Di bawah perusahaan besar sekelas BenQ Material Corporation, produk kesehatan Anscare masuk ke Indonesia dengan produk andalannya Silicon Gel. Produk yang mendapatkan penghargaan Taiwan Excellent ini akan bersaing dengan produk sejenis di Indonesia, dan menawarkan harga yang cukup kompetitif.

Sales Manager Biomedical Product Business Divison BenQ Materials Corporation, Kasih Kriswindaratno mengatakan, kegunaan produk Anscare Silikon Gel ini untuk mensamarkan dan menghilangkan bekas luka.

“Ada lima keunggulan yang ditawarkan Anscare. Pertama, riset dan pengembangan. Dengan penelitian yang mumpuni, Anscare Silikon Gel mampu mencegah penguapan berlebih pada bekas luka sampai 12 jam. Sementara produk sejenis lainnya rata-rata hanya mampu 6 hingga 8 jam saja,” ungkap Kasih kepada Wartawan di Jakarta, Senin (27/6)

Menurutnya, dengan keunggulan tersebut, proses penyembuhan luka seseorang bisa lebih maksimal, karena proses penguapan luka yang efisien. Dengan proses penghambat penguapan luka yang terbaik itu, proses penyembuhan luka dapat terlihat setelah 30 hari, setelah pemakaian Anscare Silikon Gel.

Keunggulan kedua adalah dari sisi desain, produk Anscare tersedia dalam dua pilihan tube, 7 gram dan 15 gram. Dengan kemasan yang kompak membuat produk ini sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Selain itu desain Anscare ini juga yang mendapatkan penghargaan dari Taiwan Excellent 2016.

“Ketiga, hipoalergenik yang berarti aman digunakan untuk anak-anak. Keempat adalah kualitas yang terjamin, hal itu dibuktikan dengan beberapa penghargaan dari lembaga medis dan sertifikat ISO dan terakhir adalah harga yang kompetitif,” ulasnya.

Kasih mengataian, hal itu bisa dibandingkan dengan produk sejenis yang berasal dari Amerika Serikat, Anscare Silikon Gel memiliki kualitas setara dengan produk Eropa lainnya, harga yang ditawarkan juga sangat mnearik. Untuk ukuran 15 gram, Anscare Silikon Gel ditawarkan di kisaran harga Rp 225 ribu. Harga tersebut lebih murah 50% dari produk sejenis yang berasal dari Amerika Serikat.

“Program atau strategi pertama kami adalah memperkenalkan produk ini ke ahli medis, seperti dokter-dokter. Target kami per tahun semoga bisa mencapai 4 ribu tube di Indonesia,” ujar Kasih.

Meski demikian, Kasih mengakui, bahwa sasaran pemasaran tahap pertamanya untuk Anscare Silikon Gel ini, memang masih di sekitaran Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek). 

Untuk mengetahui tentang Taiwan Excellence, kata Kasih adalah Symbol dari Taiwan Excellence merupakan suatu penghormatan bagi produk Taiwan yang paling inofatif dan mermberi manfaat sangat besar bagi penggunanya di seluruh dunia. Semua produk yang memiliki symbol ini, sudah dipilih denga teliti oleh Taiwan Excellence Award berdasarkan kebaikan dari desain, kwalitas, pemasaran, Taiwanese R&D dan bidang manufakturnya.

“Ini merupakan inisiatif dari kementrian urusan ekonomi (MOEA), R.O.C. di tahun 1992, simbol dari Taiwan Excellence ini sudah dikenal oleh 100 negara serta xiatur oleh Biro Perdagangan Luar Negri (BOFT), Kementrian Urusan Ekonomi (MOEA),” jelasnya.

Sedangian untuk, Biro perdagangan luar negri, itu merupakan anak cabang dari Kementrian Uruasan Ekonomi,. R.O.C. yang bertanggung jawab atas kebijakan implementasi dan regulasi perdagangan luar negri juga kerjasama perekonomian pemerintah.

Menurutnya, Perusahaan Produk itu didirikan pada bulan Januari 1969, peran dan posisi dari BOFT ini sudah disesuaikan dengan keadaan perekonomian dan perdagangan internasional yang terus berubah. Bahkan BOFT telah menjadi pemandu dan juga sering kali bekerjasama dengan KADIN Tawian (TAITRA) dalam mempromosikan perdagangan baik nasional maupun intrnasional.

“Dengan pengalamannya bekerja dengan TAITRA dalam beberapa dekade, BOFT tetap meneruskan bekerjasama dengan TAITRA untuk proyek pemerintah yang kritikal yang berhubungan dengan bisnis, perdagangan dan investasi, sambil mempromosikan negara Taiwan secara internasional,” jelasnya.

Hal yang lainnya tentang perusaahan Produk ini masih diimplementasikan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) yang didirikan sejak 1970 untuk mempromosikan perdagangan luar negeri Taiwan. TAITRA adalah lembaga nonprofit terbaik di Taiwan.

“Dengan mendapat dukungan dari pihak pemerintah, asosiasi industri, dan beberapa organisasi komersil, TAITRA membantu pelaku bisinis dan perusahaan industri Taiwan untuk memperkuat kompetensi mereka di dunia internasional dan mengatasi tantangan di pasar luar negeri,” ucapnya.

Kasih mrngarakan, TAITRA didukung oleh lebih dari 800 spesialis terlatih di kantor pusatnya di Taiwan, 4 kantor cabang di Hsinchu, Taichung, Tainan dan Kaohsiung, serta 60 kantor cabang di seluruh dunia untuk dapat menggali jaringan informasi dan promosi.

“Bersama organisasi afiliasi lainnya seperti, Far East Trade Services, Inc. (FETS) dan Taipei World Trade Center (TWTC), membuat TAITRA mampu menghasilkan peluang perdagangan terbaik melalui strategi promosi yang efektif,” pungkasnya. (sen/hlb)