LIFESTYLE

Bisnisnya Semakin di Percaya, Sanova Skin Care Terus Berkembang

Sanova

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Bisnis kecantikan dewasa ini bisa dibilang sangat ketat persaingannya. Butuh kreativitas dan pelayanan yang baik serta hasil yang memuaskan untuk bisa tetap bertahan di tengah ketidak pastian ekonomi Indonesia saat ini. Namun bagi Owner Sanova Skin Care, semua itu ditepisnya, karena dia mampu membuktikannya dengan baik.

Hal itu diwujudkan Sanova setelah dua tahun menggeluti perjalanan klinik kecantikannya, bahwa bisnisnya semakin di percaya oleh para pasiennya. Meski disisi lain dia mengakui pernah mengalami goncangan saat mengawali bisnisnya.

”Kalau goyang di awal pasti ya, karena saya membangun usaha ini dari awal sekali ya, tapi ngga sampai terpuruk sih. Dan saya sangat menikmati perjalan karir saya ini meski baru berjalan kurang lebih dua tahun,” kisah Sanova saat ditemui Pluit Village, seperti dikutip Halloapakabar.com, Kamis (14/7/2016)

Sanova mengatakan, meski banyak competitor sejenis, baginya hal ini justru menambah semangat baginya untuk maju dan dirinya yakin bahwa rezeki sudah ada yang mengatur.

”Bagi saya, rezeki itu masing-masing sih dan sudah di atur oleh tuhan. Semakin banyak competitor, disana akan terjadi persaingan dan itu membuat kita akan semakin maju. Dan artinya itu menuntut kita untuk sering update. Dan biasanya sesama rekan seprofesi itu saling tukar pengalaman,” jelas Sanova yang kali itu mengenakan blues warna putih dan celana panjang warna hitam.

Wanita cantik berparas oriental ini mengatakan kunci suksesnya adalah rendah hati dan kerja keras.”Kuncinya hanya rendah hati dan keras. Sederhana kan,” ungkapnya penuh semangat.

Berbagai jenis treatment diberikan kepada konsumennya mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.
”Banyak ya, ada dari wajah dan badan. Tapi focus saya adalah ke wajah agar bagaimana caranya tidak perlu operasi tapi terlihat tampak natural. Tapi tetap harus di sesuaikan dengan karekternya masing-masing,” terangnya.

Selain itu, kepercayaan dan kepuasan konsumen adalah prioritasnya. “Konsumen adalah raja. (konsumen) dari berbagai kalangan. Kebanyakan artis dan pengusaha,” tandasnya. (syf/hlb)