SEKTOR RIIL

Kemenperin Prioritaskan Penumbuhan Industri Kecil Sebanyak 20.000 Unit Usaha

Kemenperin Prioritaskan Penumbuhan Industri Kecil Sebanyak 20.000 Unit Usaha.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto mengatakan, program prioritas Kementerian Perindustrian (Kemenperin), diantaranya adalah melakukan pengembangan 14 kawasan Industri di luar pulau Jawa.

“Selain itu, prioritas kami adalah membangun 22 Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM), penumbuhan populasi industri sedikitnya 9.000 usaha industri berskala besar dan sedang,” kata Menteri Hartarto via medsos pribadinya di Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Dia menambahkan Kementeriannya juga memprioritaskan penumbuhan industri kecil sebanyak 20.000 unit usaha, peningkatan daya saing dan produktivitas tenaga kerja, serta Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

“Kemenperin sebagai bagian dari pemerintah memiliki kewajiban untuk ikut berperan serta dalam mengkomunikasikan kebijakan serta berbagai informasi terkait industri kepada publik,” kata Airlangga.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai kemampuan dan daya saing industri nasional. Sehingga pada akhirnya, pemahaman tersebut akan membangun rasa bangga terhadap produk dalam negeri.

“Kecintaan terhadap produk industri dalam negeri yang dapat dijadikan muara dan ujung tombak target pertumbuhan industri nasional,” kata Airlangga. (bud)