DEPOK

Ini Pesan Walikota Depok, Saat Melepas Pramuka Kontingen Jambore Nasional

Ini Pesan Walikota Depok, Saat Melepas Pramuka Kontingen Jambore Nasional.

Indonesiarayakini.com, Depok – Walikota Depok Mohammad Idris meminpin apel pagi sekaligus secara resmi melepas Kontingen Jambore Nasional Kota Depok ke 10 tahun 2016. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Balai Kota Depok Selasa (9/8/2016).

Peserta Kontingen Jambore Nasional Kota Depok ke 10 berjumlah 48 peserta dan 6 peserta murupakan siswa yang berkebutuhan khusus.

Dalam amanatnya Walikota memberikan apresiasi sekaligus pesan kepada seluruh peserta untuk secara sungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut sebagai duta duta Pramuka Kota Depok dalam ajang Jambore Nasional.

“Kalian semua adalah siswa-siswa pilihan karena sebelum menjadi peserta Jambore Nasional kalian sudah melewati seleksi yang panjang dari tingkat kecamatan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk para wali murid atas kerjasamanya sehingga Kota Depok berhasil mengirimkan peserta yang akan membawa nama baik Kota Depok,” kata Idris.

Sedangkan, Ketua Pramuka Kwarcab Kota Depok periode 2016-2021, Nina Suzana merasa bangga dan bersykur Kota Depok bisa mengirim peserta dalam ajang nasional tersebut.

“Kegiatan ini berlangsung setiap 5 tahun sekali. Dalam kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 4 sampai 21 Agustus di Cibubur para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan ketrampilan,” kata Nina.

Menurut Nina para peserta akan mendapat pengalaman sekaligus pembentukan karakter yang akan sangat bermanfaat dimasa depan.

Salah satu peserta Jambore Nasional Siti Aisah pelajar SMP Segar Cimanggis Depok merasa bangga bisa terpilih ikut Jambore Nasional.

“Saya tidak menyangka kalau bisa terpilih. Bagi saya ini kebanggaan. Sebelum terpilih saya sudah mengikiti tahapan seleksi yang tidak mudah,” kata Siti yang bercita-cita ingin menjadi pramugari tersebut. (tim)