DEPOK

Menghormati Pahlawan, Warga Bentangkan Bendera Sepanjang 900 Meter

Menghormati Pahlawan, Warga Bentangkan Bendera Sepanjang 900 Meter.

Indonesiarayakini.com, Depok – Tingginya rasa nasionalisme dan semangat menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, warga di lingkungan RT05/RW03, kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok membentangkan bendera merah putih terpanjang di Kota Depok. Bendera sepanjang 900,5 meter itu selalu dibentangkan saat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

“Bendera ini dibuat sejak tahun 2004, dan dipasang setiap perayaan HUT RI. Pemasangan bendera ini untuk menghormati para pahlawan yang telah berjuang, kita rayakan Hut dengan semangat kemerdekaan,” ujar Ketua Panitia Hut RI ke-71 RT05/03, Sukamto dihadapan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, seperti dikutip Halloapakabar.com, Sabtu (13/8/2016).

Sukamto juga mengaku bangga dengan kehadiran pejabat Pemerintah Kota Depok. “Saya bangga atas perhatian dan kedatangan Wakil Walikota, Ini merupakan bentuk perhatian pimpinan,” ungkap Sukamto.

Wakil Walikota Pradi Supriatna dalam kesempatan itu menginformasikan beberapa program kerja Pemkot yang akan direalisasikan selama lima tahun kedepan.

“RPJMD sudah diselesaikan dan sudah ketuk palu dengan nilai anggaran Rp 3 trilyun. Karena itu kami mohon kontribusi dan masukan warga dalam pembangunan,” ujar Pradi.

Pradi juga menjanjikan percepatan pembangunan infrstruktur seperti jalan tol, pembangunan taman di setiap kelurahan dan pembangunan rumah sakit umum daerah di wilayah timur.

“Saat ini kita sedang mencari lahan untuk membangun RSUD wilayah timur. Sedangkan RSUD Sawangan kita tambah sarananya dari 69 menjadi 200 kamar,” tandas Pradi. (mas)