DEPOK

Semangat Patriotisme Penting Agar Mampu Menjadi Pelopor Bangsa

Semangat Patriotisme Penting Agar Mampu Menjadi Pelopor Bangsa.

Indonesiarayakini.com, Depok – Sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok resmi dikukuhkan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris dalam rangka kegiatan pengukuhan Paskibrakan Kota Depok 2016 di Aula Balaikota Lt. 1, Senin (15/8/2016).

Anggota Paskibraka yang terdiri atas 20 putra dan 20 putri ini akan bertugas saat momentum Hari Kemerdekaan RI ke 71 yang jatuh pada hari Rabu (17/8/2016) nanti.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, kegiatan pengukuhan ini dihadiri oleh Wakil Walikota, anggota Forkopimda, Ketua TP PKK, Asisten Tata Praja, Kepala OPD, dan orang tua wali serta Pembina paskibraka kota Depok.

Setelah penyematan, Walikota yang selaku inspektur kegiatan pelantikan dan pengukuhan memberikan sambutan yang hangat dan penuh rasa bangga kepada anak-anak Depok yang telah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera.

“Tak hanya itu, rasa kecintaannya terhadap tanah air pun sangat saya apresiasi,” papar laki-laki kelahiran Jakarta itu.

Selain itu, Ia juga menganggap semangat para Paskibra tersebut sebagai semangat patriotisme yang dilandasi dengan nilai-nilai luhur tentunya mampu menjadi pelopor bangsa kelak.

Tak terlupa, orang nomor satu di Kota Depok ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para orang tua khususnya yang sudah mendukung anak-anaknya hingga sejauh ini dan menjadikannya sebagai anak kebanggaan keluarga dan kota Depok tersendiri.

“Selain itu, berkat dukungan dan pelatihan yang baik dari Pembina dan para pelatih yang telah memberikan banyak arahan dan pelajaran berharga. Semoga semuanya mendapatkan balasan yang setimpal dan berlimpah atas segala kebaikannya,” ungkapnya dengan semangat.

Menurutnya, Hari Kemerdekaan merupakan hari yang sangat sakral dan menjadi ajang perubahan sikap dan pemikiran. Dirinya pun berharap kepada seluruh Paskibraka yang telah terpilih dari 400 peserta yang mewakili SMA/SMK di Depok mampu memberikan yang terbaik di Hari Kemerdekaan nanti. Tentunya mampu mengharumkan nama Negara dan Kota Depok khususnya. (rin)