DEPOK

Bentuk Kedekatan Dengan Masyarakat, HUT Polwan Adakan Bakti Sosial

Bentuk Kedekatan Dengan Masyarakat, HUT Polwan Adakan Bakti Sosial.

Indonesiarayakini.com, Depok – Dalam menyambut HUT Polwan ke 68 dan Hari kesatuan Gerak Bayangkari ke 64 (HKGB). Polresta Depok adakan bhakti sosial dan bhakti kesehatan di halaman Polresta Depok.

Seperti dikutip Hallodepok.com, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, membuka acara tersebut. Dalam acara itu turut hadir para pejabat Polda Metro Jaya serta Wakil Bhayangkari Daerah Polda Metro Jaya.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kedekatan polisi dengan masyarakat.

“Bhakti sosial dan bhakti kesehatan yang diselenggarakan Polresta Depok merupakan bentuk pelayanan Polri dengan masyarakat dalam menjalin komunikasi, sinergitas, dan komunitas kepada masyarakat,”ujar Wakapolda didampingi Kapolresta Depok Kombes Pol Harry Kurniawan di sela acara.

Menurut Wakapolda, Polri tidak dapat bekerja sendiri jika tidak ada bantuan dari lapisan masyarakat. “Jika masyarakat tidak mendukung keberadaan polri tidak bisa kuat. Membina hubungan dengan masyarakat dapat menciptakan situasi kamtibmas terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Kapolresta Depok Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan jumlah peserta bhakti kesehatan terdiri dari sunatan massal, operasi katarak, pengobatan umum, dan bhakti sosial yaitu pembagian sembako mencapai sekitar 1.000 kupon.

“Kegiatan ini semuanya gratis, sasaran peserta bhakti sosial dari kalangan orang tidak mampu yang ada di dalam Depok maupun luar wilayah,” tandasnya. (ndi/hld/ria)