HUKUM

Inilah Sederet Artis Yang Pernah Terjaring Narkoba

Inilah Sederet Artis Yang Pernah Terjaring Narkoba.

Indonesiarayakinicom, Jakarta РSejumlah artis memang kerap berurusan dengan hukum lantaran penggunaan narkoba. Pegiat anti narkoba, Husein Basamalah mengatakan, selama ini penggunaan narkoba itu ada tiga hal. Pertama, fun (untuk mencuri kesenangan). Jadi si pengguna mengharapkan euphoria sesaat dari penggunaan drug. Kedua, forget (untuk melupakan kesakitan) baik diderita secara fisik mau psikis dengan cara instant tentunya.

Ketiga, function (untuk lebih berfungsi yakni untuk membantu dalam beraktivitas). Biasanya alasan inilah yang digunakan oknum artis untuk menggunakan narkoba dengan padatnya jadwal, kebutuhan untuk selalu tampil fresh dan lainnya. Sehingga oknum artis menggunakan narkoba sebagai jalan pintas dan cara instant.

“Analisanya alasan ketiga ini yang justru menjadi penyebab artis banyak menggunakan narkoba,” ujar Husen, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Menurut Husen, banyak yang dirasakan ketika oknum artis menggunakan narkoba. Namun hal tersebut tergantung dari efek zat yang digunakan. Narkoba kelas 1 berbeda dengan kelas 3 dan menggunakannya juga berbeda pula.

“Jika oknum artis atau public figure menggunakan sabu maka efek stimulus itu yang diharapkan dari penggunaannya,” ungkap Husen. Romi/Safari

Berikut Sederet Artis yang Terlibat Narkoba

1. Gatot Brajamusti alias AA Gatot (Ketum Parfi)
2. Imam S Arifin (Artis Dangdut)
3. Yoyo Padi (Drummer band Padi)
4. Sammy Simorangkir (eks vokalis Kerispatih)
5. Tessy Srimulat (Pelawak)
6. Revaldo (Pesinetron)
7. Gary Iskak (Artis film)
8. Roy Marten (Artis Kawakan)
9. Fariz RM (Musisi dan Pencipta lagu)
10. Gogon (Pelawak)
11. Doyok (Pelawak)
12. Andika (eks Kangen Band)
13. Jennifer Dunn (Artis)
14. Eza Gionino (Artis)
15. Sheila Marcia (Artis)
16. Raffi Ahmad (Presenter)
17. Robby ‘Geisha’ (Gitaris Geisha)
18. Roger Danuarta (Pesinetron)
19. Ria Irawan (Artis)
20. Achmad Albar (Penyanyi)
21. Iyut Bin Slamet (Artis)

(hrs/rgl/rdp/res)