TANGERANG

Sambut Hari Perdamaian Dunia, Mahasiswa UIN Negara Tetap Adil

Sambut Hari Perdamaian Dunia, Mahasiswa UIN Negara Tetap Adil.

Indonesiarayakini.com, Ciputat – Dalam menyambut hari perdamaian dunia atau International Peace Day, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang terhimpun dalam Dewan Mahasiswa Universitas (Dema U), menggelar aksi damai dan membagikan bunga mawar putih pada masyarakat, di depan halte kampus.

Dalam aksinya, mereka berharap agar, dalam momentum hari perdamaian dunia, bangsa Indonesia dapat mewujudkan kehidupan yang harmonis dengan sesama bangsa.

Wakil Presiden Dewan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Eneng Siti Ova Sofwatul Umah menjelaskan, digelarnya aksi damai ini, dalam rangka, memperingati dan menyadarkan kembali akan pentingnya arti perdamaian ditengah segala perbedaan diantara manusia.

“Peringatan International Peace Day ini adalah aksi nyata DEMA UIN Jakarta dalam upaya menjaga kemajemukan dan menyuarakan perdamaian”. kata, Eneng Siti Sofwatul Umah, kepada Hallobanten.com, Rabu (20/9/2016).

Selain itu, dia juga menuturkan, “Tidak ada lagi kekerasan-kekerasan lantaran adanya perbedaan diantara manusia, baik itu perbedaan suku, agama, kepercayaan, ras, dan bahasa”. ujar, Eneng.

Mahasiswa Jurusan Aqidah Filsafat ini, lebih lanjut menjelaskan, semangat Hari Perdamaian dunia ini, adalah sama hidup diatas bumi yang sama dan dibawah langit yang sama.

“Jika manusia sendiri sudah enggan menyuarakan dan menjaga perdamaian lantaran adanya perbedaan, lantas siapa yang akan menyuarakan dan menjaga perdamaian itu sendiri” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, ketua pelaksana, peringatan International Peace Day, Nihayatul Mardliyah, esensi dari perdamaian itu sendiri adalah terwujudnya kehidupan yang adil, makmur, aman, dan sejahtera.

“Sudah saatnya kita bersatu dan bangkit untuk bersama-sama mewujudkan perdamaian dan memanusiakan manusia” ujar, ketua pelaksana, International Peace Day, dalam orasinya. (den/hlb/res)