DEPOK

Bunuh Dua Pengikut, Pimpinan Padepokan Satria Aji Ditangkap

Bunuh Dua Pengikut, Pimpinan Padepokan Satria Aji Ditangkap.

Indonesiarayakini.com, Depok – Polisi berhasil mengamankan Anton alias Aji dan R, dua pelaku pembunuhan sadis terhadap Shendy Eko Budiono, 29, dan Ahmad Sanusi, 20, yang ditemukan tewas di dua lokasi berbeda di daerah Limo, Depok, Sabtu (1/10/2016).

Shendy ditemukan tidak bernyawa di Jalan Pertanian RT 005 RW 004, Grogol, Limo, Depok dengan luka lebam di perut. Sedangkan jasad Ahmad Sanusi ditemukan 5 km di Jalan Makam Kopo, Limo, Depok sekitar 5 km dari penemuan mayat Shendy dengan luka lebam pada lehernya.

Kapolresta Depok Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, keduanya merupakan korban pembunuhan yang dilakukan Anton Herdianto alias Aji, pemilik Padepokan Satria Aji. Para pelaku diamankan saat berada di Lampung.

Dari hasil penyelidikan sementara, pembunuhan terhadap dua korban ini diduga berkaitan dengan praktik perdukunan yang mirip dengan Padepokan Dimas Kanjeng, Jawa Timur. ”Dari hasil penggeledahan di rumah Padepokan Satrio Aji terdapat alat yang berkaitan dengan klenik,” ungkapnya kepada Wartawan, Selasa (4/10/2016).

Barang klenik yang didapat dari padepokan tersebut antara lain keris, jimat, dan benda yang mirip dengan emas batangan. ”Soal keasliannya masih didalami. Kita kirim ke ahlinya,” ucapnya.

Harry menjelaskan, Padepokan Satrio Aji yang dipimpin Anton memiliki pengikut yang jumlahnya mencapai ratusan orang. Para pengikutnya tersebut direkrut melalui sosial media (sosmed). Polisi juga masih mendalami apakah ada korban penipuan lain dari praktik perdukunan yang dilakukan Aji.

”Korban penipuan masih didalami atau apakah ada korban lain sebelum dua orang ini,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho. (ion/hld/res)