TANGERANG

Delegasi PPAN Banten, Pulang Membawa Karya

Delegasi PPAN Banten, Pulang Membawa Karya.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Bagus Muhamad Rijal, delegasi Banten untuk Indonesia-China Youth Exchange Program 2016 berhasil memberikan karya nyata, setelah melewati perjalanan ke Tiongkok dengan mendirikan Pustaka Muda Indonesia.

Mahasiswa Hubungan Internasional ini menjelaskan selama mengikuti kegiatan tersebut, banyak hal yang bisa di ambil himahnya dan selama dalam perjalanan ke Tiongkok bersama Kemenpora beberapa waktu lalu. Dirinya bertekad setelah program selesai dirinya akan berbuat bagi bangsa dan negara khusunya bagi daerah kelahirannya.

“Pustaka Muda Indonesia ini merupakan satu upaya bagi pengembangan diri pemuda untuk aktif di kegiatan sosial, dunia kewirausahaan, jiwa kepemimpinan dan pemuda yang berwawasan Internasional, dan aspek-aspek tersebut harus mulai di tanamkan sejak muda khususnya bagi anak-anak SMA sehingga lahir generasi-generasi gemilang, khususnya di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Bagus yang juga founder Sekolah Anak Bahari ini mengakui, pihaknya sejauh ini telah memulai langkah awal yaitu bekerja sama dengan Taman Baca Baleraja untuk membuat pelatihan bahasa bagi anak-anak sekitar Balaraja setiap hari sabtu.

“Karna di Tiongkok dan di luaran sana mereka sudah sangat mempersiapkan bahasa untuk persaingan kedepa, Dan kita harus bersama-sama mengejar itu” terangnya. (uci/hlb)