TANGERANG

Taiwan Excellence, Sports Industry Hadir Seluruhnya di Indonesia

Taiwan Excellence, Sports Industry Hadir Seluruhnya di Indonesia.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Setelah berkeliling kota-kota besar di Indonesia, Taiwan Excellence Campaign, yang diorgaisasikan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri dibawah Kementerian Ekonomi Taiwan dan diimplementasikan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), akhirnya menutup rangkaian acara mereka pada tahun ini di Sumarecon Mall Serpong, Tanggerang Selatan. 

Sesuai dengan tema kali ini, yaitu Taiwan Sports Industry, Taiwan Excellence akan memperkenalkan berbagai produk olahraga Taiwan, seperti sepeda dan aksesorisnya, sepeda motor, serta perlengkapan olahraga lainnya.

Pemerintah Taiwan saat ini berfokus pada “New Southbound Policy” dan berharap untuk membangun hubungan lebih dekat dengan negara-negara ASEAN.

Sebagai ekonomi terbesar di ASEAN, Indonesia dianggap sebagai salah satu mitra bisnis yang paling penting bagi Taiwan. Jabodetabek, khususnya Serpong, selalu menjadi tujuan Taiwan Excellence Campaign karena potensi pertumbuhan dan urbanisasinya  mengagumkan.

Ini merupakan alasan utama bagi Taiwan Excellence Campaign memilih Serpong sebagai tempat terakhir dari Taiwan Excellence Campaign di tahun ini. Event ini digelar selama 3 hari, dari tanggal 14 – 16 Oktober 2016, yang akan diikuti oleh 57 brand asal Taiwan.

Mereka akan memamerkan design terbaik dan produk-produk berkualitas tinggi, seperti brand sepeda ternama di dunia, Merida; brand motor ternama asal Taiwan, SYM; brand-brand yang digemari para pecinta games, MSI dan Thermaltake, dan Brand-brand ICT yang sangat popular di Indonesia, yakni Asus dan ACER.

Setelah konsumen mendapatkan pengalaman dari produk-produk Taiwan Excellence, konsumen  akan mengakui dan mengapresiasi kecanggihan produk Taiwan, dimana apresiasi tersebut akan semakin bertambah, karena harga yang ditawarkan oleh produk-produk asal Taiwan pun sangat kompetitif.

“Dengan adanya event ini kami berharap konsumen di Indonesia dapat mengenal Taiwan Excellence dan brand-brand asal Taiwan yang memenangkan penghargaan Taiwan Excellence. Setelah itu, melalui acara ini, kami ingin memberikan pengalaman kepada konsumen untuk lebih mengenal fungsi dan kualitas dari berbagai produk Taiwan bagi konsumen,” ujar Mr. Y. C. Tsai,  selaku Deputy Representative of Taipei Economic and Trade Office di Indonesia.

Mr. Wiliam Widjaja dari Ace Hardware juga berharap konsumen dapat menikmati kenyamanan yang dihadirkan oleh produk ICT Taiwan. “Selain itu, kami yakin bahwa masyarakat Indonesia dapat menerapkan gaya hidup sehat yang dibawa oleh produk-produk olahraga Taiwan dan produk rekreasi,” jelasnya.

Dalam perhelatan ini, Pengunjung juga dapat menikmati musik dan penampilan dari magician, dan pertunjukan body combat yang dipandu oleh Kevin Hendrawan, seorang instruktur dari Fitness First, selain itu akan ada talkshow seputar gaya hidup sehat, yang akan dipandu oleh Juara The L-Men 2014. Tak hanya itu, akan ada kesempatan untuk memenangkan grand prize, yaitu sebuah camcorder dari PX.

Sementara itu, tentang Taiwan Excellence Symbol dari Taiwan Excellence merupakan suatu penghormatan bagi produk Taiwan yang paling inofatif dan mermberi manfaat sangat besar bagi penggunanya di seluruh dunia. Semua produk yang memiliki symbol ini, sudah dipilih denga teliti oleh Taiwan Excellence Award berdasarkan kebaikan dari desain, kualitas, pemasaran, Taiwanese R&D dan bidang manufakturnya.

Ini merupakan inisiatif dari kementrian urusan ekonomi (MOEA), R.O.C. di tahun 1992, simbol dari Taiwan Excellence ini sudah dikenal oleh 100 negara. Diatur oleh Biro Perdagangan Luar Negri(BOFT), Kementrian Urusan Ekonomi (MOEA) Biro perdagangan luar negri ini merupakan anak cabang dari Kementrian Uruasan Ekonomi,. R.O.C. bertanggung jawab atas kebijakan implementasi dan regulasi perdagangan luar negri juga kerjasama perekonomian pemerintah.

Didirikan pada bulan Januari 1969, peran dan posisi dari BOFT ini sudah disesuaikan dengan keadaan perekonomian dan perdagangan internasional yang terus berubah. BOFT telah menjadi pemandu dan juga sering kali bekerjasama dengan KADIN Tawian (TAITRA) dalam mempromosikan perdagangan baik nasional maupun intrnasional.

Dengan pengalamannya bekerja dengan TAITRA dalam beberapa dekade, BOFT tetap meneruskan bekerjasama dengan TAITRA untuk proyek pemerintah yang kritikal yang berhubungan dengan bisnis, perdagangan dan investasi, sambil mempromosikan negara Taiwan secara internasional.

Diimplementasikan oleh Taiwan External Trade Development Council(TAITRA) Taiwan External Trade Development Council (TAITRA)Didirikan sejak 1970 untuk mempromosikan perdagangan luar negeri Taiwan. TAITRA adalah lembaga nonprofit terbaik di Taiwan.

Dengan mendapat dukungan dari pihak pemerintah, asosiasi industri, dan beberapa organisasi komersil, TAITRA membantu pelaku bisinis dan perusahaan industri Taiwan untuk memperkuat kompetensi mereka di dunia internasional dan mengatasi tantangan di pasar luar negeri.

TAITRA didukung oleh lebih dari 800 spesialis terlatih di kantor pusatnya di Taiwan, 4 kantor cabang di Hsinchu, Taichung, Tainan dan Kaohsiung, serta 60 kantor cabang di seluruh dunia untuk dapat menggali jaringan informasi dan promosi. Bersama organisasi afiliasi lainnya seperti, Far East Trade Services, Inc. (FETS) dan Taipei World Trade Center (TWTC), membuat TAITRA mampu menghasilkan peluang perdagangan terbaik melalui strategi promosi yang efektif. (hlm/fkc)