TANGERANG

Seribu Band di Pesta Rakyat Ramaikan Pekan Raya Indonesia

Seribu Band di Pesta Rakyat Ramaikan Pekan Raya Indonesia.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Pesta rakyat dengan kemasan entertainment bertajuk Pekan Raya Indonesia (PRI) 2016 digelar di area indoor terbesar, Indonesia Convention Center (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan (Tangsel). Pesta yang dimulai 20 Oktber hingga 6 November ini diramaikan dengan konser 1.000 band, 1.000 rasa kuliner warisan nusantara dan urban, beragam wahana permainan keluarga serta pameran multi produk.

“PRI 2016 ini mengedepankan kenyamanan yang maksimal karena diselenggarakan di ICE BSD yang merupakan vanue indoor dengan standar internasional,” ujar Ketua PRI 2016, Irwan Oetama di ICE BSD, Tangerang, Kamis (20/10/2016).

Irwan mengatakan acara PRI 2016 ini menjadi wadah dan pendorong utama para pelaku usaha baik skala kecil menengah hingga industri. Selain itu, kegiatan yang dimulai sejak tanggal 20 Oktober 2016 hingga 6 November 2016 ini juga dapat meningkatkan akselerasi perekonomian rakyat dan juga memanjakan masyarakat yang dapat berbelanja sekaligus berwisata menjelang akhir tahun.

“Kami berharap dapat menjadi penggerak ekonomi maupun bisnis serta memperluas kesempatan lapangan pekerjaan baru sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi nasional,” terang dia.

Untuk dapat menikmati berbagai keseruan di PRI 2016, masyarakat hanya perlu merogoh kocek sebesar 25.000 rupiah untuk hari Senin sampai dengan Jumat, sedangkan pada Sabtu dan Minggu tiket masuk dijual seharga 35.000 rupiah. Untuk jam operasional pada hari Senin-Jumat, PRI 2016 dibuka pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB dan khusus hari Sabtu-Minggu dibuka pukul 10.00 WIB – 23.00 WIB.

Peresmian PRI 2016 dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf ditandai dengan rampak beduq yang merupakan kesenian tradisional Banten. “Untuk kegaiatan PRI 2016 ini, ada 10 hall yang digunakan. Aktivitas sebagian besar berasal dari ekonomi kreati. Belum pernah ada pameran yang sebesar ini,” papar Triawan. “Saya harap PRI 2016, dapat diselenggarakan setiap tahunnya dan tahun Bekraf bisa iku serta. Supaya kontribusi Bekraf kepada PDB juga bisa meningkat.,” pukasnya.

Lokasi PRI 2016 dapat dijangkau dengan mudah melalui dua jalur tol, yaitu Jalan Tol JORR Pondok Indah-Bintaro-BSD dan Jalan Tol Kebun Jeruk-Serpong. Bagi para pengguna KRL Commuter Line dapat menjangkau lokasi ICE BSD melalui rute Tanah Abang-Serpong berhenti di stasiun Rawabuntu.  (jul/hlt)