SEKTOR RIIL

Sasar Penggila Hobi Petualang, Atunas Hadirkan Tiga Produk Unggulan

Taiwan Excellence 2016, Produk Unggulan Atunas Sasar Petualang.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Pertumbuhan perekonomian di Indonesia, ternyata tidak hanya memancing para pelaku bisnis lokal untuk memulai bisnis mereka di sini, para pemain asing pun ingin ikut merasakan potensialnya pasar konsumtif Tanah Air.

Tidak hanya produk sehari-hari, produk untuk kaum hobi pun mulai digarap pemain asing dari Negara Taiwan seperti merek perlengkapan outdoor, Atunas. Produk yang spesifik menyasar kalangan petualang atau kegiatan olahraga ekstrem ini melihat segmen pasar untuk hobi mendaki dan perlengakapan outdoor di Indonesia masih akan sangat berkembang pesat.

Untuk itu Atunas yang telah lebih dari 40 tahun menekuni bisnis ini memberanikan diri untuk masuk ke segmen tersebut. Ada beberapa produk andalan yang mulai dikenalkan untuk pencinta kegiatan outdoor di Indoensia. Sebut saja, ATUNAS fast cooling ice-cold-shirts, ATUNAS X-static, dan ATUNAS Insect Repellent.

“Atunas didirikan sejak tahun 1975. Di bidang terkait kami sudah sangat berpengalaman. Kami telah sukses mengembangkan pakaian dan perlengkapan untuk aktivitas outdoor, termasuk kegiatan seperti di air, pengunungan, perjalanan, bersepeda produk kebugaran dan untuk olahraga ekstreem dan lain-lain,” jelas Sherry chen, Senior officer, GM office Atunas Taiwan di Jakarta.

Sedikit penjelasan mengenai produk Atunas Ice Cold-fast cooling shirts, produk ini mampu mengatasi cuaca panas di Indonesia karena mampu memberikan kesejukan saat dipakai. Kemudian untuk Atunas X-static, ini adalah produk yang dikembangkan atau dipakai oleh tentara Amerika Serikat yang mampu mengatasi bakteri pada bahan pakaian.

Terakhir adalah produk Atunas Insect Repellent yang bisa menangkal gigitan nyamuk penyebab penyakit menular.
Sebagai merek perlengkapan outdoor ternama di Taiwan, Atunas telah menjalankan prinsip kejujuran dan ketangguhan dalam berbisnis, semua itu dedikasikan untuk menjaga kualitas yang unik selama lebih dari 40 tahun.

“Saat ini kami baru bekerjasama dengan distribusi langsung ke perusahaan distributor di Indonesia. Ke depannya kami juga tengah mencari rekanan untuk menjual produk franchise kami di Indonesia,” cetus Sherry chen, Senior officer, GM office ATUNAS Taiwan.

Pencapaian Atunas yang membanggakan di dunia antara lain, tim mendaki Atunas telah menaklukkan puncak tertinggi di 7 benua pada tahun 2009 dan akan melanjutkan proyek 8K Summits Project. Rencana lain adalah mencapai 14 puncak dengan ketinggian 8000m di seluruh dunia dalam 10 hingga 15 tahun mendatang.

Dengan prestasi tersebut Atunas tidak hanya menjadi pemegang rekor sejarah mendaki di Taiwan tapi juga kelompok mendaki Atunas akan mendapatkan predikat “the Elite – Special Award”, penghargaan tertinggi dari Taiwan Sport Administration di tahun 2015.

Penghargaan lain adalah penghargaan Taiwan Excellence, yang diatur oleh Biro Perdagangan luar Negeri dibawah Kementrian Ekonomi Taiwan dan diimplementasikan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), untuk produknya Green Forest Wateroroof moisture collection. Untuk produk Atunas IRoler DIY Roller juga pernah mendapatkan penghargaan Taiwan Golden Pin Design Award 2014 pada TaiSPO Excellence Award.

Tentang Taiwan Excellence
Symbol dari Taiwan Excellence merupakan suatu penghormatan bagi produk Taiwan yang paling inofatif dan mermberi manfaat sangat besar bagi penggunanya di seluruh dunia. Semua produk yang memiliki symbol ini, sudah dipilih denga teliti oleh Taiwan Excellence Award berdasarkan kebaikan dari desain, kwalitas, pemasaran, Taiwanese R&D dan bidang manufakturnya.

Ini merupakan inisiatif dari kementrian urusan ekonomi (MOEA), R.O.C. di tahun 1992, simbol dari Taiwan Excellence ini sudah dikenal oleh 100 negara. Biro Perdagangan Luar Negri(BOFT), Kementrian Urusan Ekonomi (MOEA) Biro perdagangan luar negri ini merupakan anak cabang dari Kementrian Uruasan Ekonomi,. R.O.C. bertanggung jawab atas kebijakan implementasi dan regulasi perdagangan luar negri juga kerjasama perekonomian pemerintah.

Didirikan pada bulan Januari 1969, peran dan posisi dari BOFT ini sudah disesuaikan dengan keadaan perekonomian dan perdagangan internasional yang terus berubah. BOFT telah menjadi pemandu dan juga sering kali bekerjasama dengan KADIN Tawian (TAITRA) dalam mempromosikan perdagangan baik nasional maupun intrnasional.

Dengan pengalamannya bekerja dengan TAITRA dalam beberapa dekade, BOFT tetap meneruskan bekerjasama dengan TAITRA untuk proyek pemerintah yang kritikal yang berhubungan dengan bisnis, perdagangan dan investasi, sambil mempromosikan negara Taiwan secara internasional.

Sedangkan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) Didirikan sejak 1970 untuk mempromosikan perdagangan luar negeri Taiwan. TAITRA adalah lembaga nonprofit terbaik di Taiwan.

Dengan mendapat dukungan dari pihak pemerintah, asosiasi industri, dan beberapa organisasi komersil, TAITRA membantu pelaku bisinis dan perusahaan industri Taiwan untuk memperkuat kompetensi mereka di dunia internasional dan mengatasi tantangan di pasar luar negeri.

TAITRA didukung oleh lebih dari 800 spesialis terlatih di kantor pusatnya di Taiwan, 4 kantor cabang di Hsinchu, Taichung, Tainan dan Kaohsiung, serta 60 kantor cabang di seluruh dunia untuk dapat menggali jaringan informasi dan promosi.

Bersama organisasi afiliasi lainnya seperti, Far East Trade Services, Inc. (FETS) dan Taipei World Trade Center (TWTC), membuat TAITRA mampu menghasilkan peluang perdagangan terbaik melalui strategi promosi yang efektif. (yan/fkb)