TEKNOLOGI

Selfie Dengan Vivo V5, Ekspresi Sempurna Berbagi Cerita

Vivo V5 kejar target kaum muda yang suka selfie.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Vivo, merek smartphone global yang sedang tumbuh pesat, kini mengambil langkah maju untuk urusan selfie dengan meluncurkan produk unggulan terbarunya Vivo V5, smartphone pertama di dunia yang dilengkapi kamera depan 20 MP dengan fitur ‘Softlight’.

Vivo V5 menargetkan kalangan muda penggemar selfie, ponsel pintar ini menawarkan kombinasi teknologi, desain dan tampilan keseluruhan yang sempurna yang akan membuat penggunanya bisa mendapatkan foto selfie yang sempurna di beragam kondisi pencahayaan.

Juru bicara Vivo Mobile Indonesia Kenny Chandra menyatakan harapannya bagi Vivo V5. Dia yakin bahwa produk unggulan terbarunya akan menciptakan standard bary di pasar smartphone Indonesia dan dapat diterima luas oleh konsumen, serta mampu mendefinisikan ulang pengalaman berfoto selfie.

Kenny mengakui, Vivo V5, memiliki keunggulan dalam hal kamera. Peranti ini dilengkapi kamera depan 20 MP dan kamera belakang 13 MP yang akan merekam ekspresi dalam setiap kisah dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Vivo V5 juga dilengkapi sensor kamera unggulan Sony IMX 376 (1/2.78-inch, f/2.0), hasil riset kolaborasi Vivo dengan Sony.

Seperti dijelaskan sebelumnya, pada Vivo V5, kamera depan andalan para pecinta selfie ini dilengkapi dengan fitur ‘Softlight’ yang akan menjadikan setiap selfie tampak indah dan tanpa cela. Kamera ponsel ini memiliki lensa 5P dengan bukaan lensa f/2.0. “Selain itu Vivo V5 dilengkapi dengan Face Beauty Mode 6.0 sebuah perangkat lunak asli Vivo sendiri untuk menghaluskan warna kulit saat berfoto selfie dan memastikan pengguna V5 mendpatakan foto terbaik,” ungkapnya kepada wartwan di Jakarta.

Bintang multitalenta dan Vivo’s Ambassador Agnez Mo yang juga hadir dalam peluncuran Vivo V5 di Indonesia juga menyatakan bahwa Vivo V5 adalah ponsel pintar idamannya di 2016. “Selfie adalah bentuk ekspresi diri yang indah dan membuat kita bisa berbagi kebahagiaan dan kegembiraan,” jelasnya.

Menurutnya, selfie juga banyak manfaatnya, termasuk memberikan rasa percaya diri sebelum tampil di depan umum. “Bagi penggemar selfie seperti saya, Vivo V5 benar-benar memberikan foto-foto selfie yang jauh lebih baik. Saya bisa mendapatkan foto-foto selfie yang jernih, alami dan sempurna, meskipun di tempat yang agak gelap,” ungkapnya.

Meskipun demikian Vivo V5 tidaklah sekedar perfect selfie dan fotohrafi, melainkan didukung juga dengan perangkat keras (hardware) yang kuat yang untuk memastikan penggunaan yang maksimal. V5 sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan Funtouch OS 2.6 dan diperkuat perangkat memori dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB, yang bisa ditingkatkan hingga 128GB.

Prosesor Octa-core 64-bit membuat peranti ini mudah dioperasikan dan bebas lag, meskipun digunakan sambil main game dan mengerjakan tugas lainnya. V5 juga didukung fitur ‘Eye Protection Mode’ yang menyaring cahaya biru untuk melindungi penglihatan dan mencegah kelamahan pada mata.

Vivo V5 memilik layar 5.5 inchi dengan HD display (1280x720pixels), serta layar melengkung 2.5D. Trobosan teknologi lainnya di Vivo V5 adalah pemindai sidik jari yang canggih dan dapat membuka kunci layar hanya dalam 0.2 detik saja. Fitur ‘Smart Screen-Split’ memungkinkan penggunaannya mengerjakan berbagai tugas sekalipun tanpa perlu bolak-balik antar aplikasi, saat pesan masuk. Penggunaannya dapat mengobrol dan menonton video sekaligus di satu layar.

Sebagai brand ponsel pertama yang menggunakan teknologi Hi-Fi profesional ke dalam ponsel pintar, Vivo terus menggunakan teknologi Hi-Fi untuk pendukung audionya. Dengan V5, pecinta musik akan dapat menikmati setiap nada yang dimainkan dengan Hi-Fi chip khusus AK4376 yang menyuguhkan kualitas suara yang tak tertandingi.

Fotografi dan musik telah menjadi dua cara yang penting bagi masyarakat zaman sekarang untuk mengekspresikan diri dan menikmati gaya hidup modern. Vivo yang selalu berorientasi pada konsumen memahami hal ini dan berusaha mengakomodasinya melalui pengembangan produk dan inovasi.

Vivo berupaya untuk memberikan pengalaman yang lebih mulus dan menyenangkan bagi setiap penggunanya. V5 ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan slogan barunya “Camera dan Music” yang mewakili seluruh pengalaman dan jati diri Vivo.

“Camera” mewakili komitmen jangka panjang untuk menyempurnakan fotografi smartphone. Produk-produk Vivo di masa depan akan terus mengusung misi ini, memberikan konsumen dengan kapabilitas fotografi profesional. Begitu pula, kata “Hi-Fi yang tercantum dalam slogan lama, telah ditinfkatkan menjadi “Music”.

Dengan mengusung karakter unik Vivo, pengalaman audio-visual saat menggunakan Vivo adalah upaya penyempurnaan yang berkelanjutan. Dibangun dengan teknologi terdepan di industri, perjalanan Vivo sejatiny berangkat dari hasrat masyarakat untuk berbagi indahnya musik. Slogan baru Vivo ini mewakili arah baru cara berpikir Vivo, dalam upayanya selalu mengejutkan konsumen dengan inovasi tanpa batas.

Dalam sambutannya di acara tersebut, James Wei, CEO Vivo Mobile Indonesia juga menegaskan komitmen Vivo untuk terus mengolah teknologi kamera ponsel, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di pasar Indonesia.

“Sebagai salah satu pasar prioritas bagi Vivo, kami paham bahwa konsumen Indonesia menginginkan kualitas kamera yang mampu mendukung hobi selfie. Kini, berbekal pengalaman panjang, Vivo merambah dimensi baru dan menciptakan srandard baru teknologi kamera ponsel yang nyaman digunakan, termasuk memberikan Anda Perfect Selfie,” jelasnya. (pur/hlb)

About the author

indonesiarayakini.com