BOGOR

Jembatan Putus, 120 KK di Warung Kiara Terisolir

Jembatan putus di Warung Kiara, Bogor.

Indonesiarayakini.com, Sukabumi – Bencana alam melanda dua desa di Kecamatan Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Hujan lebat dan air sungai yang meluap telah memutuskan jembatan antara dua desa pada Senin (28/11/2016) pukul 02.30 WIB dinihari.

Jembatan yang tergerus luapan air sungai itu selama ini menghubungkan Kampung Bojong Haur RT 01 dan RT 02 RW 01 dengan Kampung Bojong Muncang Desa Bantar Kalong Kecamatan Warung Kiara.

Akibat dari adanya jembatan yang terputus, sedikitnya 120 Kepala Keluarga (KK) terisolir dan tidak bisa melewati jembatan tersebut.

“Kapolsek dan Camat Warung Kiara sudah mendatangi lokasi bencana dan telah berkoordinasi dengan BPBD. Selain itu untuk sementara membuat bantuan penyeberangan dari tali dan membantu masyarakat yang menyeberang,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Pemerintah pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melewati jembatan tersebut untuk sementara ini karena cukup berbahaya terutama bila turun hujan lagi dan air sungai naik.

Meski demikian tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.(cep)