DESTINASI

Kemas Kopermu, Yuk Sambangi Destinasi Pariwisata dengan Tiger Air

Tiger Air.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Anda yang hendak menghemat budget perjalanan ketika berlibur kini tentu tak perlu ambil pusing. Kini banyak maskapai penerbangan yang melayani segmen low cost carrier (LCC). Harga tiket yang dijual tentunya lebih murah ketimbang maskapai penerbangan yang melayani segmen full service. Dari sekian banyak maskapai penerbangan LCC, Anda dapat mempercayakan perjalanan dengan menumpang Tiger Air.

Maskapai penerbangan asal Singapura ini jadi salah satu unggulan di kawasan Asia, terutama di Asia Tenggara. Penumpang yang hendak bepergian di wilayah Asia Tenggara kerap memilih Tiger Air sebagai partner mengudara. Tentunya selain harga tiketnya yang murah, maskapai penerbangan ini memiliki banyak rute perjalanan.

Anda pun tak akan kesulitan untuk mencari tiket pesawat yang mulai beroperasi pada tahun 2005 ini. Anda bisa langsung melakukan pemesanan melalui situs maskapai yang bersangkutan. Bisa pula Anda mendapatkan tiket Tiger Air di agen perjalanan. Bila tiket sudah didapat, Anda tentu tak sabar untuk menjalani liburan.

Ketika berlibur, tentu akan semakin seru bila mengajak teman-teman turut serta. Perjalanan liburan Anda akan diwarnai canda tawa. Anda pun jadi punya teman berbagi saat perjalanan. Kesulitan yang mungkin timbul ketika liburan bersama-sama juga akan dicarikan solusinya bersama-sama.

Namun, kini liburan tak hanya identik dengan pergi bersama-sama teman. Saat ini, tak sedikit pelancong yang memutuskan pergi berlibur sendiri. Anda pun tak perlu khawatir apabila hendak solo traveling. Tentunya Anda akan menjalani pengalaman berbeda dan tak terlupakan saat pergi berlibur seorang diri. Berikut ini beberapa hal yang membuat liburan secara solo traveling jadi lebih berkesan :

Jadi Lebih Mandiri

Saat pergi berlibur secara berkelompok, tentu akan ada salah satu orang yang mendominasi. Biasanya, orang tersebut akan menjadi “pemimpin” di antara yang lainnya. Tentunya hal ini tak akan Anda jumpai saat solo traveling.

Anda akan menjadi pemimpin untuk diri sendiri. Anda pun dapat memutuskan pilihan dengan bebas tanpa bergantung orang lain. Mulai dari masalah transportasi, penginapan, objek wisata yang akan dikunjungi, berburu kuliner, hingga lamanya waktu liburan sepenuhnya berada di bawah kendali Anda. Dengan begitu, pengalaman berlibur sendirian akan membuat Anda jadi lebih mandiri.

Kenal Orang Baru

Saat liburan bersama teman-teman, tentunya Anda akan terpaku dengan orang-orang tersebut. Anda pun pastinya akan nyaman untuk berinteraksi bersama teman-teman saat berlibur. Sebenarnya, hal ini dapat mengurangi Anda untuk kenal orang lain di tempat tujuan.

Saat solo traveling, tentunya Anda akan menjumpai orang lain. Anda pun dapat menjalin pertemanan dengan orang yang Anda temui di destinasi pariwisata. Apalagi bila orang tersebut juga melakukan liburan secara sendiri. Anda pun jadi punya teman baru. Hal ini merupakan salah satu manfaat yang bisa Anda rasakan saat melakukan liburan secara sendirian.

Tak Ada Perdebatan

Tiap orang tidaklah selalu memiliki pendapat yang sama. Perbedaan pendapat saat Anda berada dalam kelompok merupakan hal wajar. Itu juga bisa terjadi saat Anda pergi berlibur secara berkelompok. Umumnya, perbedaan pendapat tak bisa dihindari.

Namun, hal ini tak akan Anda temui saat liburan secara sendiri. Anda jadi bisa lebih bebas bergerak sesuai kehendak. Anda tak perlu memikirkan pendapat orang lain yang mungkin tak sejalan dengan diri Anda. Adanya kebebasan saat liburan secara mandiri ini tentunya akan membuat Anda jadi lebih bebas dan nyaman. Misalnya jika Anda memiliki kebiasaan untuk bangun siang, Anda pun tak perlu khawatir akan merugikan orang lain yang hendak menjelajahi objek wisata sedari pagi. (tvk)