HUKUM

LBH Street Lawyer Mengajukan Surat Permintaan Penahanan Ade Armando

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Sesuai dengan jadwal hari Selasa tanggal 31 Januari 2017, terdakwa atas Penista agama Ade Armando dipanggil untuk pemeriksaan pertama di Polda Metro Jaya.

Ade Armando menjadi tersangka penistaan agama sesuai pasal 156a KUHP dan pasal 28 ayat (2) jo. Pasal 45 ayat (2) UU No. 11 Tahun 2008 tengang ITE, atas kata-katanya di media sosial dengan berkomentar bahwa “Allah kan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayatnya dibaca dg gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop…”.

Sampai siang terdakwa Ade Armando tidak kelihatan, hal ini sesuai juga dengan informasi penyidik dari Reskrimsus Polda Metro Jaya.

Oleh karena itu tim LBH Street Lawyer menemui penyidik di Subdit IV Cyber Crime Dit. Reskrimsus Polda Metro Jaya pukul 11.00 siang, Selasa (31/1/2017), untuk menyerahkan surat permintaan penahanan Ade Armando.

Selain menyerahkan surat, juga menanyakan tentang terdakwa Ade subem Armando yang rencananya di BAP hari ini, menurut penyidik, yang bersangkutan belum datang dan belum konfirmasi untuk hadir.

Dan sampai siang hari yang bersangkutan, Ade Armando tidak juga terlihat batang hidungnya. (tsn)