NUSA TENGGARA

Gempa Bumi Bali Terasa Hingga ke Lombok

Indonesiarayakini.com, Lombok – Gempa bumi tektonik berkekuatan 6,4 Sekala Richter mengguncang Bali dan NTB, Rabu (22/3/2017) sekitar pukul 07.10 Wita. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Wartawan media ini Banny Rachman dan Putri Shavira yang sedang liputan wisata di Lombok ikut merasakan guncangan gempanya.

Saat itu kami sedang tidur di hotel, tiba-tiba tempat tidur bergoyang, karena guncangan sangat kencang kita terbangun dan langsung ke luar kamar dan menuju ke luar hotel. Kebetulan sekita jam 7 pagi aktivitas di hotel sedang makan pagi.

Kami melihat sekitar banyak penghuni hotel yang panik ke luar dari kamar dan menuju ke luar hotel. Di luar hotel kqmi melihat warga yang akan memulai aktivitas, terlihat panik dan berlarian keluar.

Sementara itu Kepala BMKG Stasiun Geofisika Mataram, Agus Riyanto dalam keterangan tertulis menyebutkan, hasil analisis BMKG pusat gempa berada di Bali pada 8.88 LS dan 115,24 BT dengan kedalaman 117 Km.

Guncangan gempa bumi berupa guncangan lemah hingga sedang dirasakan di luas di Pulau Bali antara lain wilayah Kuta, Gianyar dan Denpasar.

Guncangan juga terasa di Mataram dan Sumbawa Bagian Barat, dalam intensitas III-IV MMI. (*)