HEALTH & DIET

Peringati Hari Kartini, Klinik Teratai Adakan Talkshow Kesehatan

Indonesia, Raya, Terkini, Kini, Berita, News, Tentang, Update, Sport, Wisata, Icon, Politik

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Klinik Teratai bekerjasama dengan El Bombon Granmelia Hotel Jakarta mengadakan Womens and Health Talkshow memperingat Hari Kartini, pada Sabtu, tanggal (20/5/2017).

Sejumlah undangan wanita muda dan beberapa awak media menyimak ulasan diskusi yang menarik mengenai wanita di masa modern dan efek yang bisa mempengaruhi kesehatannya.

Wanita masa kini memiliki peran yang lebih aktif dan rentan terhadap kesehatannya khususnya seputar reproduksi.

Kegiatan yang dipandu oleh Pman dari Global Radio ini bertajuk “Your Greatest Wealth is Your Health” dan menghadirkan para pembicara Dokter Harijanto SpOG, MM, Dokter Irsal Yan SpOG, Musisi wanita Ega Shore, dan Direktur QQ Modeling Indri Boedihardjo.

Di awal diskusi, Indri menjelaskan mengenai rutinitas perempuan di masa kini yang kian aktif dan memiliki peran lebih dibanding masa mudanya.

“Saya bangga menjadi ibu rumah tangga” ucap Indri. Dia juga mengacungkan jempol, jika mendengar wanita yang bangga menjadi ibu rumah tangga yang bekerja 24 jam.

Wanita dihadapkan kepada lifestyle dan peran yang kian kompleks di kehidupanya, karena itu wanita harus memiliki pikiran yang positif.

Pembicara lainnya, Ega mengatakan menjadi wanita harus memiiki pemikiran yang positif supaya terhindar dari rasa stress yang nantinya akan mempengaruhi kesehatan.

“Stress merupakan sumber efek negatif,” katanya.

Sementara itu dokter Harjianto membeberkan faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan wanita. Terlebih lifestyle masa kini yang makin besar terhadap resiko reproduksi wanita.

“Rokok, alkohol, rutinitas yang tidak teratur merupakan salah satu kegiatan yang memicu wanita memiliki taraf yang rendah terhadap lemahnya reproduksi dalam memilikii keturunan,” katanya.

dr. Irsal Yan yang dikenal sebagai salah satu penemu pertama bayi tabung menjelaskan bagaimana proses pembentukan bayi tabung dan bagaimana mensukseskan program bayi tabung.

“Dulu jika benih dimasukan ke dalam diri pasien, wanita akan diinstruksikan mengangkat kakinya selama 8 jam, tetapi sekarang cukup 1 jam saja,” imbuh dokter Irsal.

Acara yang merupakan bentuk kepedulian terhadap wanita, memberikan Promo Kartini untuk program bayi tabung yang berakhir bulan juli ini di Klinik Teratai. (rin)