INTERNASIONAL

KJRI Promosikan Makanan Bali Kepada Pelaku Bisnis Wisata HCMC

Indonesiarayakini.com, Vietnam – Promosi kuliner Indonesia dengan tema “Taste of Bali” telah diluncurkan (7/11/2017) di Le Meridien Saigon Hotel yang didukung penuh KJRI HCMC. Acara makan malam tersebut menampilkan chef Chandra yang didatangkan khusus dari Sheraton Bali Kuta Resort dan menyajikan beragam kuliner unggulan dari beberapa wilayah di Nusantara, antara lain rendang, pepes ikan, bebek betutu, lawar ayam, gado-gado, sate kepel ayam maupun sapi yang dilengkapi dengan kue-kue jajan pasar tradisional ala Indonesia yang memanjakan lidah para tamu hotel sebagai penikmat akhir makan malam tersebut.

Pada malam pembukaan, Konjen RI menyampaikan terima kasih dan dukungan kepada Le Meridien Saigon yang telah bersedia melakukan promosi kuliner Indonesia selama 7 hari di restoran ala “buffet” untuk penyajian makan siang dan makan malam dari tanggal 7 s/d 13 Juli 2017). Sebaliknya pihak Le Meridien mengungkapkan rasa apresiasi dan bangga dalam penyajian kuliner Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari KJRI HCMC.

Acara peluncuran “Taste of Bali” juga digunakan oleh KJRI HCMC untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dengan mengundang Benh Thanh Tourist dan Dong Travel yang merupakan perusahaan biro perjalanan Vietnam yang aktif mempromosikan dan menjual paket-paket destinasi wisata Indonesia.

Benh Thanh Tour semakin antusias untuk menjual pariwisata Indonesia dengan adanya promosi kuliner Indonesia pada hotel berbintang dan promosi lainnya termasuk rute penerbangan baru Vietjet pada Oktober 2017 yang menambah kapasitas penumpang udara Indonesia-Vietnam dengan paket wisata yang lebih hemat.

Selain akan meningkatkan aktivitas promosi pariwisata destinasi Indonesia secara konvensional maupun online, KJRI HCMC mendukung Dong Travel yang sedang mempersiapkan penggunaan online ENET yang menyediakan platform portal online guna mengakomodir “Destination Management Company” (DMC) dan pemasaran destinasi wisata Indonesia sehingga memudahkan pelaku usaha travel untuk secara bersama melakukan pemasaran online maupun mendistribusikan produk wisata secara online sehingga dapat meningkatkan “rating” Indonesia dalam destinasi online. (nwi)