EKONOMI

Pengusaha Mekkah Akan Hadir di Trade Expo Indonesia 2017

Indonesia, Raya, Terkini, Kini, Berita, News, Tentang, Update, Sport, Wisata, Icon, Politik

Indonesiarayakini.com, Jeddah – Konsul Jenderal RI Jeddah M. Hery Saripudin didampingi oleh tim dari Fungsi Ekonomi dan Perdagangan telah melakukan kunjungan kerja ke Kamar Dagang dan Industri Mekkah (16/7/2017). Tim KJRI Jeddah telah diterima oleh Act. Sekretaris Jenderal Kadin, Ibrahim Fuad Bardesi.

Pada kesempatan tersebut, Konjen Hery mengundang secara resmi pengurus Kadin Mekkah beserta para pengusaha di bawah Kadin Mekkah untuk dapat hadir pada pelaksanaan kegiatan pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 yang akan berlangsung pada tanggal 11-15 Oktober 2017 di ICE-BSD Banten. TEI 2017 akan menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia yang akan dipamerkan dalam 7 zona produk unggulan.

“KJRI Jeddah siap untuk melakukan pendampingan dan fasilitasi terhadap para pengusaha yang hadir termasuk untuk melakukan pertemuan dengan beberapa pejabat tingkat tinggi sebagaimana permintaan dari Kadin Mekkah,” tutur Hery.

Kadin Mekkah menyambut baik undangan tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi para pengusaha yang berminat untuk hadir. Kadin mengharapkan KJRI Jeddah dapat melakukan promosi lebih lanjut dalam bentuk presentasi kepada para pengusaha di Kadin Mekkah yang berminat untuk menghadiri pameran TEI yang waktunya akan ditentukan kemudian.

KJRI Jeddah terus berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dengan pihak Kadin Mekkah terutama pasca kunjungan delegasi Kadin Mekkah ke Indonesia tahun 2016. KJRI Jeddah akan mendorong pihak-pihak terkait di Indonesia untuk melakukan follow up terhadap MoU yang telah di tanda tangani pada kesempatan kunjungan tersebut yang sampai sekarang belum ada kelanjutannya.

Kadin Mekkah juga menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi pengusaha Indonesia yang akan berpartisipasi pada berbagai kegiatan pameran di Arab Saudi untuk melakukan pertemuan dengan para pengusaha di wilayah Kadin Mekkah. Untuk hal tersebut, Kadin Mekkah menawarkan penggunaan ruangan pameran seluas kurang leboh 10.000m2, jika pengusaha Indonesia berminat melakukan pameran dan promosi.

Kadin Mekkah direncanakan mengorganisir para pengusaha yang ada di wilayah barat Arab Saudi untuk melakukan kunjungan ke Indonesia untuk yang kedua kalinya. Kunjungan tersebut dilakukan setelah pemilihan Ketua Kadin Mekkah yang baru sekitar bulan Muharram (September-Oktober 2017). Kadin Mekkah mengharapkan bantuan KJRI Jeddah untuk memfasilitasi para delegasi untuk bertemu dengan pihak-pihak terkait di Indonesia. (nwi)