ENTERTAINMENT

Jazz Indonesia Mendunia

Indonesia, Raya, Terkini, Kini, Berita, News, Tentang, Update, Sport, Wisata, Icon, Politik

Indonesiarayakini.com, Bulgaria – Jazz indonesia mendapat sambutan hangat kalangan diplomatik di Bulgaria. Duta besar negara-negara sahabat seperti Korea Selatan, Vietnam, Palestina, Afrika Selatan, Brazil dan puluhan negara lainnya, pebisnis, dan masyarakat Bulgaria turut hanyut menikmati alunan musik Jazz yang dibawakan musisi Indonesia, Dwiki Darmawan bersama saxophonis dan bassis Bulgaria.

Penonton riuh bertepuk tangan untuk lagu – lagu yang dibawakan mulai dari lagu tradisional seperti bubuy bulan, janger, pasar klewer hingga alunan musik kontemporer seperti the spirit of peace dan jazz for freeport. Ketika waktu pertunjukan telah selesai para penonton pun terus minta tambahan–tambahan lagu.

Acara yang dilaksanakan pada 14 Juli 2017 lalu di kota Sofia Bulgaria, tidak hanya ditujukan untuk mempromosikan wonderful Indonesia dalam bentuk musik dan kuliner, namun juga merupakan ajang perayaan keberhasilan merayakan inisiatif Asian Festival yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juli lalu dengan 7 ribu pengunjung.

Penonton juga diperkenalkan dengan potensi pariwisata indonesia serta sajian kuliner dadar gulung, pastel, risol, dan kue lapis yang langsung laris maris ketimbang sajian masakan kue-kue internasional yang dihidangkan.

Dubes RI Sofia menyatakan bahwa merupakan kesempatan berharga Dwiki Darmawan dapat pentas di Sofia dalam tournya di Eropa mulai dari London, Munich, Zagreb, Roma. Mencari musisi Bulgaria yang dapat mengiringi Dwiki juga bukan hal yang mudah mengingat reputasinya yang sudah mendunia sehingga banyak musisi lokal yang takut tidak bisa mengimbanginya. Sebelumnya Dwiki juga sudah pernah tampil di Bulgaria dalam acara International Bansko Jazz Musik Festival. (nwi)