JAKARTA

Sejumlah Tokoh NU Hadiri Launching Hari Santri 2017

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Sejumlah tokoh Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Kamis malam, (10/8/2017), menghadiri Grand Launching Hari Santri 2017 yang diselenggarakan di Kantor PBNU, Jakarta Pusat.

Hadir para tokoh NU seperti, Rais Aam PBNU yang juga Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin dan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj.

Peluncuran Hari Santri ini mengambil tema ‘Santri Mandiri, NKRI Hebat’. Hari Santri dinilain sebagai momentum pengakuan negara atas sejarah peran Santri, Kiai dan pesantren yang telah terbukti memiliki kontribusi besar dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Selain Grand Launching, kegiatan lanjutan pun akan dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Hari Santri yang digelar di berbagai daerah, seperti Creative Idea Competition (12 Agustus-14 September di Bandung), Lomba Esai bertema ‘Dalil-Dalil Nasionalisme Pesantren’ (17 Agustus-19 September 2017 ), dan sejumlah kegiatan lain.

Dalam acara ini, telah ditandai dengan peluncuran website www.harisantri.com. Acara ini mengundang Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko PMK Puan Maharani, dan pejabat lain, namun berhalangan hadir.

Hari Santri pun ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo lewat Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. (yul/hlb)