BANGKA BELITUNG

Kota Pangkapinang Butuh Perubahan, Aftamari Nyalon Wali Kota

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Kota Pangkalpinang memerlukan perubahan yang lebih baik, agar segala permasalahan yang menghambat pertumbuhan kota tersebut bisa diatasi dengan baik.

“Masyarakat menganggap perlu ada perubahan di kota ini. Saya sepakat, dan kalau ada perubahan yang lebih baik, tentu Pangkalpinang bisa lebih baik,” kata
Hj. Siti Aftamari S.E. M.Fin. Ak. Yang akrab disapa Bunda Peta di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Menurut Aftamari, hal tersebut merupakan salah satu pendorong yang memicu dirinya untuk memenuhi harapan masyarakat untuk maju menjadi Calon Walikota Pangkalpinang.

“Ini soal keterpanggilan juga, teman-teman di sana melihat banyak masalah yang muncul di kota dan saya kira juga tak kunjung teratasi,” katanya.

Dia menjelaskan, dirinya juga sering sharing dengan kawan-kawan baik dari kalangan eksekutif maupun legilatif, untuk membahas hal hal yang mampu memajukan Kota Pangkalpinang.

Dari diskusi itulah, menurut Aftamari, dirinya sepakat bahwa Kota Pangkalpinang ini memerlukan perubahan yang lebih baik.

“Membuat perubahan itu tidak gampang, sehingga orang lebih suka status quo. Perubahan itu butuh pengetahuan yang dimanifestasikan dalam bentuk visi misi, butuh sikap mental yang kuat dan tangguh dan butuh keterampilan,” kata wanita lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Hasanuddin (Makassar) dan New Castle University (Australia) ini.

Itulah sebabnya, Aftamari menyatakan dirinya siap untuk mengabdikan diri untuk membawa perubahan yang lebih baik di Kota Pangkalpinang. Dengan perubahan yang lebih baik, dirinya yakin kesejahteraan rakyatnya bisa meningkat dengan baik juga. (vin)

About the author

indonesiarayakini.com