JAWA BALI

Ini Dia, Penyerang Gereja St Ligwina Sleman yang Bersenjata Pedang

Penyerangan Gereja di Sleman

Indonesiarayakini.com, Sleman – Seorang pria menyerang Gereja Santa Lidwina Bedok, Jalan Jambon, Gamping, pagi tadi sekitar pukul 07.45 WIB dan mengakibatkan 5 orang terluka.

“Tersangka atas nama Suliyono, warga Banyuwangi,” kata Kapolres Sleman, AKBP M Firman Lukmanul Hakim di lokasi, Minggu (11/2/2018).

“Pelaku menyerang dengan membabi buta dan membahayakan, sehingga terpaksa ditembak”

Suliyono ditembak oleh polisi karena melawan. Saat ini, dia berada di RSA UGM. “Motif belum tahu, masih kita selidiki,” ujarnya.

Suliyono menyerang gereja dengan pedang pagi tadi dan membacok pastor yang sedang memimpin misa. Jemaat gereja juga jadi korban.

Suliyono juga melukai polisi yang hendak meringkusnya. Pedang yang dipakai Suliyono sudah diamankan.

Kapores Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP Firman Lukmanul Hakim menyatakan meski sempat ditembak dan dikeroyok massa, pemuda yang menggamuk dengan menggunakan senjata tajam masih dalam kondisi hidup.

“Saat ini pelaku kami amankan masih dalam kondisi hidup. Sementara dirawat di Rumah Sakit Akademik UGM Yogyakarta,” katanya di sela olah TKP.

Menurut dia, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan pada kaki kanannya karena dinilai sangat membahayakan.

“Pelaku menyerang dengan membabi buta dan membahayakan, sehingga terpaksa ditembak,” katanya, seperti dikutip Antara. (vin)