SPORT

Allegri Terkesan pada Cara Juventus Bangkit dari Masa Sulit

Juru taktik Juventus, Max Allegri.

Indonesiarayakini.com, Turin – Juru taktik Juventus, Max Allegri, terkesan pada cara timnya bangkit saat mengalahkan Torino 1-0, seusai menelan hasil imbang 2-2 atas Tottenham dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Kendati diwarnai cedera Gonzalo Higuan dan Bernardeschi, Juventus tetap stabil untuk menghasilkan kemenangan kesembilan berturut-turut Serie A berkat gol Alex Sandro.

“Saya bangga dengan para pemain dan hari ini kami melihat reaksi yang baik, karena kami menikmatinya bahkan pada saat-saat sulit sekalipun,” kata Allegri seperti dilansir Football Italia, Minggu (18/2/2018).

“Juve adalah tim yang kuat dengan pemain luar biasa, jadi saya senang melatihnya…dan saya tidak menganggap hasil 2-2 atas Tottenham sebagai kegagalan, atau tragedi,” katanya.

Allegri kehilangan Higuain yang mengalami cedera kaki karena terjatuh dengan posisi keliru usai bertabrakan dengan kiper Torino Salvatore Sirigu pada menit 15. Menurut laporan awal, Higuain hanya mengalami cedera ringan pergelangan kaki dan diharapkan segera pulih.

Bernardeschi yang masuk menggantikan Higuain dan menyumbang assist untuk gol Alex Sandro juga mengalami cedera menjelang laga berakhir. Sky Sport Italia melaporkan Bernardeschi mengalami cedera lutut akibat bertabrakan dengan Tomas Rincon, walaupun belum diketahui seberapa parah cedera itu.

Di sisi lain, kembalinya Paulo Dybala seusai absen karena cedera menjadi salah satu berita baik untuk Juventus.

“Dybala melakukannya dengan baik selama 30 menit, tentu saja dia kurang bugar, tapi hal itu akan datang,” pungkas Allegri, seperti dikutip Antara. (alv)