BOLA

Napoli Rebut Kembali Puncak Klasemen dari Juventus

Napoli.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Napoli hanya memberi waktu dua jam kepada Juventus untuk merasakan puncak klasemen Serie A, sebelum I Partenopei kembali merebut posisi teratas itu seusai menekuk Spal 1-0 pada pertandingan pekan ke-25 di San Paolo, Minggu.

Napoli menguasai klasemen Serie A dengan 66 poin, unggul satu angka dari Juventus yang turun ke posisi dua seusai memenangi Derby Turin 1-0 berkat gol Alex Sandro.

Sedangkan tim promosi Spal masih berkubang pada posisi 18 zona degradasi dengan 17 poin, terpaut empat angka dari Crotone pada peringkat 17.

Kemenangan Napoli tercipta berkat gol cepat Allan pada menit 6 melalui umpan “satu-dua” yang diberikan Jose Maria Callejon kepada Allan yang langsung melewati tiga bek Spal lalu melepaskan tendangan mendatar.

Maurizio Sarri yang menempatkan tiga penyerang sekaligus, Callejon, Mertens dan Insigne, menikmati pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen dengan 12 sepakan ke gawang Spal.

Pada babak kedua, Spal berupaya membongkar pertahanan Napoli melalui sepakan Jasmin Kurtic dari umpan Antenucci meskipun peluang itu terlalu mudah untuk digagalkan bek Raul Albiol.

Dries Mertens, Piotr Zielinski dan Lorenzo Insigne berkesempatan menambah keunggulan Napoli, sayang sepakan mereka tidak tepat sasaran. Sedangkan peluang terakhir dari tendangan kaki kanan Marko Rog justru membuat bola melambung ke kanan gawang, demikian laman Serie A.

Susunan pemain :

Napoli : Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Spal : Meret; Salamon, Vicari, Felipe; Lazzari, Viviani, Schiattarella, Grassi, Dramè; Kurtic; Antenucci. (alv)