SELEBRITI

Secuil Cerita Pandji Pragiwaksono Soal Gigi dan Tahi Lalat

Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo, adalah seorang aktor, penyiar radio, presenter televisi, penulis buku.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Terkadang, seorang aktor membutuhkan aksesoris semisal rambut palsu atau tahi lalat buatan demi mendalami peran yang dia mainkan dalam sebuah film. 

Tak jarang, di luar syuting, aksesoris itu masih melekat di tubuh sang aktor entah untuk tujuan promosi film atau alasan lainnya, sehingga menyisakan secuil cerita. 

Stand up comedian Pandji Pragiwaksono salah satunya yang pernah mengalami hal ini. 

 “Menyedihkan saat ibu-ibu liat saya, terus bilang “Mas Pandji itu tahi lalat asli?. Lalu gigi (palsu di bagian depan), itu sangat mengubah artikulasi,” ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (5/6/2018).

Dalam film terbarunya bersama aktor Donny Alamsyah dan Luna Maya, Pandji harus mengenakan gigi palsu, tahi lalat buatan dan rambut palsu. Sosoknya jelas berbeda dari dirinya di dunia nyata. 

Menurut dia, di antara semua aksesoris itu gigi palsu yang paling mumpuni mengubah karakter suatu tokoh. Walau memang, mengenakan gigi palsu terkadang membuat tak nyaman. 

“Gigi (palsu) alat bantu untuk membantu mengubah karanter. Paling kalau pilek, pakai gigi palsu, suka sakit (bagian tulang atas hidung),” kata Pandji. (lws)