POLITIK SPORT

Galang Dana untuk Palu, Sandiaga dan Komunitas Lari Gelar #RunForSulteng

Calon Wakil Presiden RI 2019, Sandiaga Uno saat mengadakan #RunForSulteng lari bersama dari Jalan HOS Cokroaminoto sampai Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Rasa duka pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, masih menyelimuti bangsa Indonesia. Berangkat dari solidaritas sebagai rasa empati anak bangsa, komunitas Sandiaga Uno atau biasa disebut dengan @ruangsandi menginisiasi kegiatan #RunForSulteng.

Founder @ruangsandi, Dimas Akbar mengatakan, #RunForSulteng adalah acara lari bersama Sandiaga Uno dari Jalan HOS Cokroaminoto sampai Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018), pukul 20.00 WIB. 

BACA JUGA : Sandiaga Berlari untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

“Kegiatan ini merupakan aksi solidaritas yang berangkat dari kegemaran olah raga,” kata Dimas.

Tampak puluhan pelari yang tergabung dalam komunitas pecinta lari,Jakarta Berlari memulai lari bersama Sandiaga dalam #RunForSulteng. Selama satu jam, mereka mengitari rute HOS Cokroaminoto hingga Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Total jarak yang mereka tempuh sepanjang 5 kilometer.

Dimas menambahkan, acara  #RunForSulteng murni aksi solidaritas. Ia menekankan tidak ada politik praktis yang disisipkan dalam kegiatan tersebut. Hal itu bisa dibuktikan dengan tidak adanya atribut kampanye saat kegiatan berlangsung hingga selesai.

Meski sedang terlibat dalam kontestasi politik, namun sebagai anak bangsa, Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto ini juga ingin berkontribusi secara langsung untuk membantu warga Sulawesi Tengah yang berduka.

“Kegiatan ini bukan kampanye. Namun sebagai salah satu kegiatan sosial untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk peduli dan berpartisipasi meringankan beban korban bencana alam di Palu dan Donggala,” ujar Sandiaga.

Melalui kegiatan ini, seluruh elemen masyarakat diharapkan berpartisipasi bersama Sandiaga Uno dalam membantu meringankan duka korban bencana di Sulawesi Tengah. Caranya, dengan melakukan donasi melalui link berikut https://kitabisa.com/ruangsandiforsulteng.

Donasi dibuka mulai 1 hingga 8 Oktober 2018. Sebagian donasi yang terkumpul hari ini akan diserahkan langsung ke ACT For Humanity di garis finish #RunForSulteng. Sementara hasil donasi yang terkumpul esok hari sampai 8 Oktober 2018 akan diserahkan kepada ACT For Humanity untuk disalurkan ke Sulawesi Tengah. Demikian, seperti dikutip Pusatsiaranpers.com. (res)