DIGITAL

Media Opiniindonesia.com Menjadi Partner The Global Review

The Global Review akan menampung seluruh hasil seri pertemuan, riset dan studi, maupun liputan-liputan yang bersifat analisis berita.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Media Opiniindonesia menjalin kerjasama dengan media Theglobal-review.com (The Global Review). Dalam kerjasama ini, Opiniindonesia.com menjadi link partner media The Global Review.

“Kami berterima kasih telah menjadi link partner media The Global Review. Dengan demikian media Opiniindonesia.com telah mendapatkan sumber konten baru,” kata pendiri media Opiniindonesia.com, Budi Purnomo Karjodihardjo S.IKom, M.IKom, di Jakarta, Minggu (14/10/2018).

Selain media Opiniindonesia.com, yang telah menjadi link partner adalah Thejakartapost.com, Kompas.com, NU.or.id, Kemlu.go.id, Kemenhan.go.id, dan sebagainya.

Budi menjelaskan bahwa Opiniindonesia.com menjadi gudang pemikir yang akan menampung opini dan pandangan rakyat, yang menyampaikan fakta-fakta sebagai koreksi, maupun menyampaikan pandangan sebagai solusi dari permasalahan bangsa saat ini.

“Kami akan turut menyebarluaskan pemikiran-pemikiran yang luar biasa, yang diterbitkan oleh The Global Review di media kami,” kata Budi.

Budi juga mengharapkan semua tulisan yang ditampilkan di media Opiniindonesia.com bisa menjadi referensi bagi para pemimpin bangsa untuk menjadikan Indonesia lebih baik, dan menjadi Indonesia yang lebih besar lagi.

Sementara itu salah satu pendiri The Global Review Hendrajit, menjelaskan bahwa media tersebut dimiliki oleh organisasi Global Future Indonesia (GFI) yang merupakan lembaga non-partisan dan nirlaba, yang kegiatannya melibatkan jaringan pemikir strategis.

“The Global Review akan menampung seluruh hasil seri pertemuan, riset dan studi, maupun liputan-liputan yang bersifat analisis berita mengenai perkembangan dan dinamika global dan regional,” kata Hendrajit, salah satu pendiri GGI.

Mengenai GFI sendiri, Hendrajit mengatakan bahwa lembaganya akan fokus menyoroti persoalan global, dan bertekad menciptakan suatu situasi yang kondusif agar politik luar negeri Indonesia bisa ikut mempengaruhi perkembangan pada skala global dengan memobilisasi seluruh sumberdaya nasional yang kita miliki.

“GFI akan melaksanakan serangkaian program kegiatan seperti riset dan pengkajian, pendidikan, pertukaran antarbangsa, dan membangun jaringan serta relasi dengan berbagai kalangan yang menaruh minat pada politik luar negeri RI, hubungan internasional, diplomasi, maupun isu-isu politik dan ekonomi pada umumnya,” kata Hendrajit. (*)