POLITIK

Pilpres 2019 : Prabowo – Sandi Ditarget Menang 60 Persen di Gresik

Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto.

Indonesiarayakini.com, Gresik – Partai koalisi pengusung Calon Presiden (Capres) – calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto–Sandiaga Salahuddin Uno Kabupaten Gresik siap memenangkan  60 persen. Target itu akan diraih dengan menguatkan masing-masing kader, caleg partai, dan sayap-sayap parpol.

Kesiapan pemenangan sebanyak itu dibuktikan dengan tasyakuran Posko Kemenangan di Perumahan Desa Dahanrejo, Kebomas, Gresik, Minggu (14/10/2018).

BACA JUGA : Mardjoko Dukung Prabowo-Sandiaga

Masing-masing pimpin partai politik hadir, seperti Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif, Ketua PAN Khamsun, Ketua Demokrat Edy Santoso, Ketua PKS Fahrizal Muhammad Qohar dan perwakilan pengurus Partai Berkarya. Termasuk wakil ketua DPRD Gresik Nursaidah juga hadir.

Sehingga dalam pertemuan tersebut, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Kabupaten Gresik Asluchul Alif optimis bisa meraih 60 persen. “Harapan singkat dari kita tim pemenangan Prabowo sandi menang di Kabupaten Gresik 60 persen dan Pak Prabowo-Sandi menjadi presiden 2019-2024,” kata dr Alif.

Sikap optimis itu melihat hasil Pilpres 2014, bahwa Prabowo Subianto – Cawapres Hatta Radjasa unggul 52 persen di 13 Kecamatan se Kabupaten Gresik. Sedangkan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-Jk) hanya memenangi lima Kecamatan di Gresik Selatan dan meraih suara 47 persen.

Menurut dr Alif, suasana politik harus dibuat gembira. Untuk itu, dilakukan santunan kepada anak yatim dan janda. Jangan sampai malah menimbulkan konflik. “Kami ingin Pak Prabowo-Sandi menang dengan gembira,” imbuhnya.

Sementara M H Rofiq, ketua bidang kampanye Badan Penenangan Prabowo Sandi Provinsi Jawa Timur, menargetkan di Gresik meraih suara 63 persen.

“Gresik 63 persen. Hal itu melalui dukungan untuk daerah-daerah, kita akan motivasi terus untuk bergerak bersama sayap dan elemen masyarakat,” kata Gus Rofiq panggilan akrabnya.

Bahkan, untuk mengawal kemenangan Probowo-Sandi di masing-masing Kecamatan akan dibentuk posko pemenangan. Dan untuk menarik menarik swing voter akan menggerakkan Sandi sesuai dengan keahliannya dibidang ekonomi.

“Nanti disetiap kecamatan akan dibentuk posko. Dan untuk swing voter akan menggerakkan Pak Sandi. Dia bisa pakai irisan ekonomi untuk anak-anak muda dengan ekonomi kreatifnya,” katanya. Demikian, seperti dikutip Surya.co.id. (*)