KULINER

Icip – Icip Wisata Kuliner Legendaris di Bandung

Kalpa Tree Cafe, terletak di Jl. Kiputih, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142, Indonesia.

Indonesiarayakini.com, Jakarta – Jalan – jalan di Bandung tentu sangat menyenangkan jika ditambah dengan wisata kuliner. Pilihan tempat makan yang terkenal di kota ini memang banyak, karena itu di sini akan dibahas tentang beberapa tempat makan yang seru. Yuk, mari melihat dengan lebih dekat tempat – tempat makan ini!

Kalpa Tree Cafe

Jika Anda ingin bersantai di area Bandung sambil menikmati kopi yang nikmat, Anda wajib datang ke Kalpa Tree Café. Pemandangan udara Bandung memang lebih sejuk dan sangat cocok untuk ngopi, jadi jika datang ke sini Anda tidak akan rugi. Café ini banyak dikunjungi sebagai tempat wisata kuliner karena tempat dan masakannya. Pemandangan sekitar yang menarik, memiliki kolam renang di tengah restoran dan juga bentuk arsitektur yang indah membuat café ini terlihat high class.

Untuk makanan sendiri, Anda juga tidak perlu ragu lagi. Kopi – kopi di sini diolah khusus agar menunjukan cita rasa alaminya. Menu yang ada di sini juga banyak dan sangat cocok untuk lidah Anda. Mulai dari makanan berempah sampai camilan manis dan segar semua dihidangkan sempurna di sini. Jika ingin mencoba makanan spesial di sini, Anda wajib coba Nasi Goreng Kalpa!

Nasi Bistik Astana Anyar

Bagi Anda yang menyukai makanan berat untuk kulineran, menu nasi goreng dengan bistik asal Bandung bisa jadi pilihan. Kuliner yang terkenal di kota ini berada di Jalan Astana Anyar, karena asal muasalnya ini makan ini disebut juga Nasi Bistik Astana Anyar. Walau disebut nasi bistik, makanan ini sebetulnya adalah kombinasi nasi goreng dengan daging bistik. Menu makanan ini merupakan makanan kaki lima, jadi bisa dibilang sangat terjangkau. Harga standar untuk kuliner ini adalah 19 ribu Rupiah saja.

Nasi goreng bistik yang disajikan di sini merupakan nasi goreng yang sudah dicampur dengan berbagai rempah sedap. Selanjutnya di atas nasi goreng ini akan ditaburi toping berupa ayam goreng crispy tanpa tulang, kentang goreng, wortel, buncis dan terakhir disiram saus BBQ. Campuran nasi goreng dengan saus BBQ memberikan cita rasa tersendiri, apalagi ditambah topingnya ayamnya yang renyah dan crispy. Jika Anda datang ke Bandung, jangan sampai melewatkan tempat ini.

Iga Bakar Si Jangkung

Bagi Anda yang pecinta kuliner tentu sudah tahu tempat wisata kuliner yang satu ini. Nama tempat terkenal ini adalah Iga Bakar Si Jangkung. Tempat makan ini dulu memang masih berupa kaki lima kecil, tapi karena populer sekarang cabangnya sudah banyak dan menjadi besar tempat makannya.

Menu favorit di sini adalah olahan daging kambing yang telah dibumbui lalu dipotong – potong dan diberi kecap. Setelah bumbu meresap, daging tersebut dibakar dengan alat mangkuk dari tanah. Setelah matang, makan ini akan langsung disajikan dengan hot plate. Menu iga bakar kambing ini memang mantap banget. Daging kambingnya empuk, bumbunya berasa dan juga tidak bau prengus. Sensasi aroma, karamel kecap dan efek bakarnya menghasilkan rasa manis gurih yang sangat unik.

Di sini Anda juga bisa pilih menu iga bakar sapi. Menu sapi ini sebenarnya juga menggunakan bumbu yang sama, bedanya hanya terletak pada dagingnya saja. Bagi Anda yang menyukai kuliner sapi, tentu tidak akan kecewa dengan menu ini. Untuk yang ingin cari menu kuah, coba juga menu krengsengan di tempat ini. Makanan yang mirip gulai ini memiliki cita rasa rempah enak dengan daging kambing yang empuk. Pokoknya bagi Anda penyuka daging, jangan lewatkan

Iga Bakar Si Jangkung ini

Sebetulnya menu – menu kuliner di kota Bandung masih banyak lagi. Jika Anda perlu arahan tempat kuliner favorite lain, coba kunjungi Traveloka.com. Website ini tidak hanya untuk memesan tiket lho, Anda juga bisa menemukan artikel di Traveloka yang membahas tentang tempat wisata kuliner. Di jamin info – info tempat di makan di sini akan membantu Anda. Mulai dari info kapan buka, range harga dan juga menu favorite bisa Anda temukan di sini.

Bagaimana apakah Anda sekarang tertarik berkunjung ke Bandung? Ayo tunggu apalagi, segera kunjungi kota ini untuk memulai perjalanan wisata kuliner Anda!