POLITIK

Pesan Sandi pada Ribuan Milenial Sumenep, Gerakan Ekonomi Daerah

Sandiaga Salahuddin Uno menggelar acara Temu Millenials Sumenep dengan Bang Sandiaga Uno bertema Peluang Usaha Apa Yang Cocok Untuk Generasi Millenial di Gedung Nasional Indonesia, Jl. Dr. Sutomo, Kabupaten Sumenep, Senin (21/1/2019).

Indonesiarayakini.com, Sumenep – Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan para milenials Sumenep harus mengerakkan ekonomi daerahnya. Sumenep, di mata Sandi, punya banyak potensi. Dari pariwisata, kuliner, reliji hingga sinar matahari yang melimpah yang. bisa diolah menjadi enerji surya.

Hal ini dikemukakan Sandi saat menggelar acara Temu Millenials Sumenep dengan Bang Sandiaga Uno bertema Peluang Usaha Apa Yang Cocok Untuk Generasi Millenial di Gedung Nasional Indonesia, Jl. Dr. Sutomo, Lingkungan Delama, Pajagalan, Kotasumenep, Kabupaten Sumenep, Senin (21/1/2019).

BACA JUGA : Ziarah ke Astana Tinggi, Makam Raja-Raja Sumenep, Sandi Soroti Geliat Ekonomi Sekitar

“Milenials adalah bonus demografi yang bisa membuat berkah untuk Indonesia. Ini merupakankeluatan ekonomi baru. Kekuatan yang bisa membuat iri negara lain. Makanya kita haris jadi pemain, jangan jadi penonton,” ucap Sandi.

Menurut Sandi, apa usaha yang cocok untuk milenials Sumenep adalah melihat potensi yang ada di sekelilingnya. Potensi daerah sendiri. Pariwisata Madura begitu besar. Banyak pulau yang bisa dibuat sebagai kunjungan wisata dan daerah-daerah yang instagramable.

“Yang mengerti milenials adalah milenials itu sendiri. Ada empat hal yang harus dimiliki para milenials untuk memulai usahanya, yakni preperation, speed, endurance dan teamwork. Jika sudah menentukan menjalankan isaha yang akan dikerjakannya setelah melakukan observasi potensi yang dimiliki daerahnya,” ucap Sandi.

Sandi memberi contoh Ayub penyandang disabilitas bernama yang punya usaha cetakan kaos dan printing dengan merek dagang Yubisel di Sumenep dengan segala keterbatasannya sudah memulai usaha.

“Ayub adalah contoh milenials yang ingin menjadi pemain. Tidak tinggal diam. Milenials yang sudah berfikir menciptakan lapangan kerja, bulan mencari kerja,” ucap Sandi sambil menepuk bahu Ayub. (fik)